Berita Riau

Tumbuhkan Semangat Kewirausahaan, 50 Pelaku Usaha Mikro Siak Riau Ikut Pelatihan Keterampilan

Mereka diberikan sentuhan kekinian agar produk yang dijual lebih menarik sesuai visi ekraf dan kepariwisataan.

Tumbuhkan Semangat Kewirausahaan, 50 Pelaku Usaha Mikro Siak Riau Ikut Pelatihan Keterampilan
istimewa
Komunitas pemuda kreatif mengikuti pelatihan peningkatan kapasitas keterampilan produk ekonomi kreatif, Jumat (25/10/2019) di Hotel Grand Royal, Siak Sri Indrapura. 

TRIBUNSIAK.COM, SIAK- Sebanyak 50 orang mengikuti pelatihan peningkatan kapasitas keterampilan produk, Jumat (25/10/2019) di Hotel Grand Royal, Siak Sri Indrapura.

Kegiatan itu dilaksanakan oleh Dinas Koperasi dan UMKM Siak, untuk memberikan keterampilan kepada pelaku usaha mikro dan komunitas muda kreatif di Siak.

"Sebanyak 50 orang itu kita harapkan dapat pengalaman baru, untuk peningkatan kualitas usahanya," kata Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Siak, Wan Fazri Auli.

Para peserta tersebut rata-rata mempunyai usaha mikro dan kreatifitas di Siak. Rata-rata masih muda. Mereka diberikan sentuhan kekinian agar produk yang dijual lebih menarik sesuai visi ekraf dan kepariwisataan.

"Kegiatan ini juga diharapkan dapat menumbuhkan semangat kewirausahaan baru dan meningkatkan taraf kehidupan masyarakat pelaku usaha tersebut," kata dia.

Pelatihan ini dilaksanakan selama 3 hari, dengan menghadirkan 2 narasumber dari PLUT-KUMKM Provinsi Riau Rida Warman dan Eka Putra, serta Tengku Satria sebagai praktisi dari UMKM Putri Bungsu Siak.

"Di samping melibatkan para pelaku UMKM baru sebagai peserta, kegiatan ini juga dilaksanakan dengan mengundang serta komunitas pemuda kreatif untuk menciptakan pelaku UMKM baru di Kabupaten Siak," kata dia.

Fokus kegiatan ini, untuk menemukan dan menghasilkan bentuk-bentuk keterampilan dan kerajinan baru yang dapat dijadikan produk unggulan bernilai ekonomis.

Tujuannya untuk membantu pelaku usaha dalam menciptakan dan memasarkan produk yang dihasilkan. Produk itu dapat pula diikutsertakan dalam berbagai pelaksanaan pameran dan expo baik di dalam maupun di luar daerah. (Tribunpekanbaru.com/mayonal putra)

Penulis: Mayonal Putra
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved