Kuantan Singingi

Formasi CPNS Lebih, BKPP Kuansing Riau: Kalau Ada Bilang Bisa Bantu Lulus Jangan Percaya

BKPP Kuansing mewanti-wanti agar warga tidak percaya dengan oknum-oknum yang mengklaim bisa membantu warga dalam penerimaan CPNS 2019 ini.

Tribun Pekanbaru/Instagram.com/@els_warouw/@pnscantikofficial/Kolase/Nolpitos Hendri
Ilustrasi 

Formasi CPNS 2019 Lebih dari yang Diajukan, BKPP Kuansing Riau: Kalau Ada Bilang Bisa Bantu Lulus Jangan Percaya

TRIBUNPEKANBARU.COM, TELUK KUANTAN - Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kuansing mewanti-wanti agar warga tidak percaya dengan oknum-oknum, siapa pun itu yang mengklaim bisa membantu warga dalam penerimaan CPNS 2019 ini.

Diri sendirilah yang bisa membantu lulus PNS atau tidak.

Jadwal pengumuman penerimaan CPNS 2019 di Indonesia termasuk di Kabupaten Kuansing, Riau memang belum bisa dipastikan. Namun, cepat atau lambat, pengumuman akan segera dilakukan.

Biasanya, saat musim penerimaan CPNS ini, akan muncul oknum-oknum yang mengaku bisa membantu meluluskan PNS. Padahal penipu.

Simpan Daun Ganja di Saku Celana, Seorang Pria di Meranti Riau Diamankan Polisi

"Kalau ada yang bilang bisa membantu, jangan percaya. Kita minta masyarakat jangan mudah percaya. Akan banyak penipuan saat penerimaan CPNS ini," kata kepala bidang administrasi kepegawaian Irwan Susandra, Minggu (27/10/2019).

Dikatakannya, zaman saat ini, penerimaan CPNS sudah sangat terbuka. Sehingga tidak bisa lagi diatur-atur. Penilaian terbuka dan penentuan kelulusan berdasarkan ranking.

Ia pun meminta, masyarakat yang berminat ikut tes CPNS tahun ini untuk mempersiapkan diri. Mulai dari belajar serta latihan.

"Mumpung belum diumumkan, silahkan belajar dulu. Persiapkan diri. Karena diri sendiri lah yang menentukan. Bukan orang lain," ujarnya.

Terkait dengan syarat, Iwan memperkirakan tidak akan jauh berbeda dengan syarat-syarat tahun sebelumnya. Persyaratan juga dipersiapkan segera.

Halaman
12
Penulis: Dian Maja Palti Siahaan
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved