Berita Riau

Bupati Ingatkan Jangan Langgar Aturan, Dinas PUPR Pelalawan Riau Luncurkan Tim Tiger Cepat

Bupati Pelalawan HM Harris mengingatkan tim dan Dinas PUPR untuk senantiasi menaati aturan, meskipun mengerjakan tugas dengan cepat di lapangan

Bupati Ingatkan Jangan Langgar Aturan, Dinas PUPR Pelalawan Riau Luncurkan Tim Tiger Cepat
TRIBUNPEKANBARU/JOHANNES TANJUNG
Bupati Pelalawan HM Harris memasangkan rompi pada pegawai saat meresmikan Tim Gerak (Tiger) Cepat Dinas PUPR, Senin (28/10/2019) di halaman kantor Dinas PUPR. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PANGKALAN KERINCI- Tim Gerak (Tiger) Cepat diluncurkan oleh Bupati Pelalawan, HM Harris di halaman Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Pelalawan, Provinsi Riau, Senin (28/10/2019).

Bupati Harris didampingi Plt Kepala Dinas PUPR Hardian Syahputra, serta Komisi III DPRD Monang Pasaribu dan Ketua Fraksi Golkar DPRD Baharuddin.

Bupati HM Harris mengingatkan tim dan Dinas PUPR untuk senantiasi menaati aturan, meskipun mengerjakan tugas dengan cepat di lapangan. Dikhawatirkan ada aturan yang ditabrak lantaran ingin cepat menuntaskan perbaikan.

Harris mencontohkan terkait penggunaan BBM untuk alat berat dan mobil operasional pekerjaan.

"Contohnya bahan bakar, apakah pakai non subsidi atau subsidi. Itu bisa meminta pendampingan dari TP4D. Jangan nanti mau cepat, tapi melanggar aturan," tegas Harris.

Harris menginginkan terobosan terbaru yang diinisiasi Dinas PUPR dan Komisi III DPRD ini bisa mendapatkan legalitas seperti perda, agar tim lebih leluasa melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya.

Tiger Cepat juga diingatkan terkait skala prioritas penyelesaian perbaikan dengan mempertimbangkan kebutuhan masyarakat banyak.

"Makanya musti dipetakan dulu, mana yang lebih dulu. Kemudian wilayah kerjanya dibagi-bagi," tukas Harris.

Plt Kepala Dinas PUPR Hardian Syahputra mengatakan, Tiger Cepat ini bertugas untuk melakukan perbaikan infrastruktur yang mengalami kerusakan di Kota Pangkalan Kerinci yang menjadi keluhan utama masyarakat.

Selama ini tidak ada tim khusus yang bisa diturunkan dengan cepat dalam mengatasi permasalahan mengenai jalan, jembatan, serta drainase yang disoroti masyarakat.

Halaman
123
Penulis: johanes
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved