Kalah dari Sumbar 1-0, Tim Sepakbola Porwil Riau Wajib Sapu Bersih Dua Laga Sisa

Tim sepakbola Riau wajib menang di dua laga sisa Porwil di Bengkulu, untuk bisa lolos ke babak selanjutnya.

Kalah dari Sumbar 1-0, Tim Sepakbola Porwil Riau Wajib Sapu Bersih Dua Laga Sisa
tribun pekanbaru
Tim sepakbola Porwil Riau kalah 1-0 dari Sumbar di laga kedua Grup A Porwil di Bengkulu. Riau wajib menang di dua laga sisa agar lolos ke babak selanjutnya. 

tribunpekanbaru.com - Tim sepakbola Riau dipaksa menyerah pada laga kedua pertandingan Porwil Sumatra di Bengkulu. Menghadapi tim dari provinsi tetangga Sumatra Barat di babak penyisihan grup, tim sepakbola Riau harus mengakui keunggulan tim Sumbar dengang skor 1-0.

Bertanding di Stadion Semarak Bengkulu, Minggu (27/10) petang lalu, tim asal Ranah Minang itu berhasil meraih tiga angka. Dengan demikian, untuk mengamankan tiket ke babak selanjutnya, tim sepakbola Riau harus bekerja keras di dua laga sisa babak penyisihan Grup A Porwil Sumatra 2019.

"Ya, kita kalah lawan tim Sumbar. Ini memang hasil negatif. Jadi kita harus sapu bersih dua laga tersisa untuk mengamankan posisi. Hanya kemenangan yang bisa membuat kita lolos ke semifinal. Insya Allah bisa diwujudkan. Mohon doa seluruh masyarakat Riau," kata Miskardi, pelatih tim sepakbola Porwil Riau, Minggu malam kepada Tribun.

Hasil negatif ini membuat tim Riau baru mengantongi nilai 3, sama dengan Sumbar dan Jambi, dan harus bersaing ketat untuk lolos ke semifinal cabor sepakbola.

Sementara tim tuan rumah Bengkulu berada di puncak klasemen sementara dengan nilai 6. Dari dua laga yang sudah dijalani, anak asuh pelatih Muswar Bahtari itu menang 1-0 atas Jambi, dan menang 2-1 atas Sumbar.

Sumbar yang di laga kedua mengalahkan Riau 1-0, untuk sementara berada di peringkat ke dua klasemen, disusul Jambi dengan nilai yang sama dan agresifitas yang sama yaitu dua kemasukan dan dua mencetak gol.

Sedangkan Riau yang harus menelan pil pahit, bergeser dari peringkat kedua ke peringkat empat klasemen sementara dengan nilai 3. Riau kalah selisih gol, dengan mencatat satu memasukkan dan satu kemasukan.

Riau akan lolos ke babak semifinal jika berhasil menuntaskan dua laga kontra Jambi dan tuan rumah Bengkulu dengan kemenangan.

Diakui Miskardi, secara tim permainan Yoga Pratama dkk mengalami peningkatan. Sejumlah peluang didapat pada laga kontra tim Sumatra Barat, namun gagal dikonversi menjadi gol.

Dua laga sisa kontra Jambi akan digelar pada 30 Oktober. Kemudian melawan tuan rumah Bengkulu dilangsungkan pada 1 November. Kedua laga ini menjadi laga hidup mati bagi Riau untuk lolos ke babak 4 besar, sekaligus membuka peluang meraih tiket ke PON XX tahun 2020 di Papua. (saf)

Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved