Wako Dumai Yakin Pembangunan Jalan Tol Pekanbaru-Dumai Seksi 6 Tuntas Akhir Tahun Ini

Wali Kota Dumai Zulkifli AS meninjau progres pembangunan jalan tol Pekanbaru-Dumai seksi 6 sepanjang 16 km.

tribun pekanbaru
Mobil yang ditumpangi Wali Kota Dumai Zulkifli AS bersama rombongan, saat meninjau pembangunan jalan tol Pekanbaru-Dumai seksi 6 sepanjang 16 Km, Senin (28/10). 

tribunpekanbaru.com - Pembangunan jalan tol Pekanbaru-Dumai ditargetkan selesai pada 2019, dan saat ini sudah memasuki akhir tahun. Karena itu, Wali Kota Dumai, Zulkifli AS, meninjau progres pembangunan jalan tol Dumai-Pekanbaru seksi 6, pada Senin (28/10).

Wako bersama rombongan menyisir pembangunan jalan tol seksi 6 sepanjang 16 Km tersebut. Saat menyisir jalan tol yang masih dalam proses pembangunan tersebut, mobil yang ditumpangi Wako Zul AS bersama rombongan juga melewati jalan berlumpur sepankang lebih kurang 6 Km. Bahkan ada kendaraan rombongan Pemko Dumai yang terpuruk akibat jalan berlumpur tersebut.

Dari penelusuran tersebut, diketahui masih ada bagian jalan yang belum rampung pengerjaannya. JUga ditemukan masih banyak tiang pancang yang baru berdiri tegak di lahan gambut. Sementara saat ini sudah mulai memasuki musim hujan.

Wali Kota Dumai, Zulkifli As mengungkapkan, sesuai data dari PT Hutama Karya (HK) sebagai pelaksana pembangunan jalan tol Pekanbaru-Dumai, proses pembangunan jalan tersebut sudah mencapai 70 persen.

"Kita berharap pengerjaan jalan tol Dumai-Pekanbaru seksi 6 selesai akhir tahun ini sebagaimana yang ditargetkan," kata Zul AS di sela tinjauan.

Untuk kelancaran, ia mengharapkan dukungan dan doa seluruh masyarakat khususnya Kota Dumai, agar proyek ini bisa selesai sebagaimana ditargetkan.

Dirinya mengaku optimistis proyek pembangunan jalan tol ini akan bisa selesai tepat waktu di akhir tahun 2019 nanti. Apalagi di lokasi proyek terlihat peralatan dan material yang dinilai lengkap.

"Makanya kita juga minta doa masyarakat Dumai agar proyek jalan tol pekanbaru-Dumai ini bisa berjalan dengan lancar," tambahnya.

Manejer Pelaksana dan Teknik PT Hutama Karya (HK), Zakirman, juga mengaku optimistis pengerjaan proyek jalan tol Dumai-Pekanbaru seksi 6 ini akan rampung pada akhir Desember 2019 mendatang.

Dia menjelaskan, secara keseluruhan progres pembangunan sudah mencapai 70 persen. Artinya, tersisa 30 persen lagi pembangunan jalan tol Dumai-Pekanbaru, dan sisa itu akan selesai dalam waktu 60 hari kerja.

"Kita optimistis pembangunan jalan tol Pekanbaru-Dumai seksi 6 ini akan rampung akhir tahun ini, dan pada tahun 2020 tol ini sudah bisa operasional," tuturnya.

Dijelaskan, untuk urusan pembebasan lahan sudah 100 persen, meski ada keterlambatan dalam penyelesaian ganti rugi kepada masyarakat di seksi 6 ini.

"Kita akan bekerja siang malam untuk menyelesaikan sisa pembangunan sesuai target. Hambatan kita adalah cuaca yang sudah masuk musim penghujan, tentunya akan memperlambat proses kerja. Namun kita tetap yakin bisa selesai dalam waktu yang telah ditentukan," ujar Zakirman lagi. (rin/dkp)

Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved