Berita Riau

15 Anggota Dewan Absen Saat Paripurna, Wabup dan Ketua DPRD Teken KUA-PPAS APBD Pelalawan Riau 2020

Terlihat banyak kursi kosong, meski masih tetap kuorum dalam mengambil keputusan saat paripurna di DPRD Pelalawan.Padahal baru 2 bulan mereka dilantik

15 Anggota Dewan Absen Saat Paripurna, Wabup dan Ketua DPRD Teken KUA-PPAS APBD Pelalawan Riau 2020
Tribun Pekanbaru/Johanes Wowor Tanjung
Anggota DPRD Pelalawan absen saat paripurna KUA-PPAS APBD 2020, padahal mereka baru dua bulan dilantik. 

 TRIBUNPEKANBARU.COM, PANGKALAN KERINCI - Kehadiran anggota DPRD Kabupaten Pelalawan saat rapat paripurna yang digelar Senin (28/10) sore minim.

Padahal mereka baru dua bulan dilantik sebagai anggota dewan. Terlihat banyak kursi kosong, meski masih tetap kuorum dalam mengambil keputusan.

Demikian juga para pejabat Organisasi Perangkat Daerah (OPD) juga hanya sedikit yang hadir mengisi bangku undangan di bagian belakang.

Paripurna digelar di lantai II gedung DPRD yang dipimpin Wakil Ketua I Syafrizal SE dan dihadiri Wakil Bupati Pelalawan Zardewan MM.

Berdasarkan data absensi yang dibacakan Kabag Persidangan dan Risalah Tengku Junaidi, dari 35 anggota dewan periode 2019-2024 yang kemarin dilantik hanya 20 orang yang hadir.

Sedangkan 15 anggota dewan lainnya tak datang dengan berbagai alasan.

Paripurna mengagendakan penandatanganan nota kesepakatan KUA dan PPAS Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) Kabupaten Pelalawan. Antara pemerintah daerah yang diwakili Wabup Zardewan dan DPRD yang diwakili Syafrizal SE.

"Dari 35 anggota dewan saat ini hadir 20 orang. Berdasarkan tata tertib persidangan kuorum telah terpenuhi untuk mengambil keputusan," terang Syafrizal setelah membuka paripurna.

Setelah menyampaikan mukadimah, Syafrizal mempersilakan Wabup Zardewan membacakan sambutan bupati di depan forum paripurna. Di akhir rapat dilakukan penandatangan KUA-PPAS sebagai langkah awal pembahasan anggaran tahun depan.

Menurut Wabup Zardewan, setelah dilakukan pembahasan secara bertahap terkait KUA dan PPAS antara Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) dan Badan Anggaran (Banggar) DPRD didapatkan kesepakatan terkait RAPBD tahun 2020.

Halaman
12
Penulis: johanes
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved