Berita Riau

Anak yang Berulang Tahun Diberi Kejutan Pada Peringatan Hari Anak Nasional di Inhu Riau

4.000 anak-anak mulai dari tingkat PAUD hingga SMA se Inhu mengikuti peringatan HAN tingkat kabupaten tahun 2019, Rabu (29/10/2019).

Anak yang Berulang Tahun Diberi Kejutan Pada Peringatan Hari Anak Nasional di Inhu Riau
istimewa
Senam ceria pada saat peringatan HAN tingkat Kabupaten Inhu tahun 2019 di halaman kantor bupati, Selasa (29/10/2019). 

TRIBUNINHU.COM, RENGAT - Anak-anak yang berulang tahun di Bulan Oktober 2019 diberi kejutan saat peringatan Hari Anak Nasional (HAN) tingkat kabupaten di halaman kantor Bupati Inhu, Selasa (29/10/2019).

Acara diawali dengan senam ceria bersama serta menampilkan seni kreasi dari anak-anak Inhu dan menggelar lomba mewarnai.

Acara dihadiri oleh Asisten Administrasi Umum Erlina Wahyuningsih, Ketua TP PKK Kabupaten Inhu Rezita Meylani Yopi, Kepala Dinas PPPA Inhu Wardiati dan sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Inhu serta camat.

Wardiati menyampaikan, 4.000 anak-anak mulai dari tingkat PAUD hingga SMA se Inhu yang mengikuti peringatan HAN tingkat kabupaten tahun 2019.

"Pada kesempatan ini kami mengundang 4.000 anak baik dari tingkat PAUD hingga SMA. Kita berharap bahwa peringatan ini juga bisa digelar sampai ke tingkat kecamatan," ucapnya.

Wardiati menyampaikan, peringatan HAN tingkat Kabupaten Inhu ini dimaknai sebagai kepedulian Pemkab Inhu terhadap perlindungan anak-anak.

Melalui peringatan HAN, Pemkab Inhu mendorong semua pihak untuk berpartisipasi secara aktif untuk meningkatkan kepedulian dalam menghormati dan menjamin hak-hak anak.

Asisten Administrasi Umum, Erlina Wahyuningsih yang berkesempatan menyampaikan pidato Bupati Inhu mengatakan, pada tahun 2019 ini Pemkab Inhu kembali meraih penghargaan sebagai
Kabupaten Layak Anak (KLA) tingkat madya.

Sebagai wujud kepedulian terhadap perlindungan anak, Pemkab Inhu telah melakukan sejumlah terobosan, diantaranya adalah Puspaga dan ruang bermain ramah anak.

Pada kesempatan itu, Erlina juga mengukuhkan pengurus forum anak di 14 kecamatan. Pada akhir pidatonya, Erlina mengajak agar semua pihak meningkatkan kepedulian terhadap anak. (Tribunpekanbaru.com/bynton simanungkalit)

Penulis: Bynton Simanungkalit
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved