Jembatan Beton Desa Seberang Sanglar Hasil TMMD ke-106 Sudah Selesai 100 Persen

Jembatan beton hasil TMMD ke-106 di Desa Sebrang Sanglar, Inhil, sudah selesai dibangun. Jembatan ini sudah bisa dimanfaatkan warga.

Jembatan Beton Desa Seberang Sanglar Hasil TMMD ke-106 Sudah Selesai 100 Persen
tribun pekanbaru
Jembatan beton hasil pembangunan program TMMD ke-106 Kodim 0314/Inhil di Desa Seberang Sanglar, telah selesai dikerjakan dan akan diserahkan kepada warga setempat. 

tribunpekanbaru.com - Jembatan beton yang program TMMD (Tentara Manunggal Membangun Desa) ke-106 Kodim 0314/Inhil di Desa Seberang Sanglar, telah rampung dikerjakan sejak Senin (28/10) lalu.

Dengan begitu, pengerjaan jembatan sepanjang 55 meter yang kokoh membentang di Parit Sumber Jaya di Desa Sebrang Sanglar ini tepat waktu, atau hanya berselang beberapa hari dari penutupan TMMD yang akan dilaksanakan Kamis (31/10).

Saat ini, masyarakat pun senang mendapatkan jembatan baru yang kokoh dan bisa diakses dengan mudah, mengingat jembatan Parit Sumber Jaya ini merupakan sarana yang sering dilalui masyarakat dari luar Desa Sebrang Sanglar. Jembatan ini juga menjadi akses untuk mengangkut hasil panen petani dari kebun untuk dijual ke luar Desa Sebrang Sanglar (Sanglar Lama).

Dandim 0314/Inhil, Letkol (Inf) Imir Faishal melalui Pasi Teritorial Kapten (Inf) A Siregar menuturkan, pengerjaan jembatan beton tersebut sudah 100 persen. Setelah penutupan TMMD sudah bisa digunakan masyarakat untuk kepentingan mempercepat perekonomin warga.

“Hasil pembangunan Satgas TMMD ke-106 nantinya akan diserahkan ke warga Desa Sebrang Sanglar (Sanglar Lama). Jembatan ini harus dijaga dan dirawat oleh Warga,” ujarnya.

Dikatakan, Dandim juga berharap hasil pembangunan yang dilakukan oleh Satgas TMMD, bisa dimanfaatkan dengan baik oleh warga setempat.

“Inilah bukti nyata yang kita kerjakan selama ini dan akan kita serahkan ke masyarakat. Ini juga kepedulian TNI untuk meningkatkan pembangunan daerah, serta membantu prasarana untuk memperlancar perekonomin warga,” tambahnya. (odi)

Penulis: T. Muhammad Fadhli
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved