News Video

NEWS VIDEO: Dua Putra Maju di Pilkada Pelalawan 2020, Begini Komentar Bupati Harris

Pertama muncul ke permukaan yakni Adi Sukemi ST MM yang saat ini menjabat sebagai Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pelalawan, sekaligus

TRIBUNPELALAWAN.COM, PANGKALAN KERINCI- Dua putra Bupati Pelalawan Riau HM Harris berniat maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020 mendatang yang sama-sama menargetkan posisi bupati.

Pertama muncul ke permukaan yakni Adi Sukemi ST MM yang saat ini menjabat sebagai Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pelalawan, sekaligus Ketua DPD II Golkar Pelalawan. Adi Sukemi mengincar posisi calon bupati dengan mendaftarkan diri ke penjaringan yang telah dibuka DPD Partai Keadilan Sejahterah (PKS) dan DPC Demokrat Pelalawan.

Kemudian putra sulung Bupati Harris, Budi Artiful kembali mencuat dengan dibuktikan pendaftaran ke penjaringan calon bupati di DPC Demokrat. Budi Artiful juga mengaku menargetkan posisi orang nomor satu di Pelalawan yang saat ini dijabat ayahnya.

Melihat fenomena dua putranya yang bakal bersaing pada Pilkada 2020, Bupati Harris menyebutkan hal itu bukan menjadi persoalan bagi dirinya. Harris mempersilahkan siapapun mencalonkan diri pada kontestasi politik tahun depan. Secara demokrasi hal itu tidak menjadi permasalahan yang harus dibesar-besarkan.

"Siapapun mau maju silahkan. Mau si A si B si C silahkan. Mau anak (saya) mau siapapun, silahkan saja. Sekarangkan belum ada (keputusan)," kata Harris saat ditemui usai upacara Hari Sumpah Pemuda, Senin (28/10/2019).

Bupati dua periode ini menyatakan hal itu akan ditentukan oleh beberapa hal secara politik. Seperti dukungan atau penunjukan dari Partai Polisik (parpol) pengusung, dalam hal ini Partai Golkar. Kemudian disokong juga oleh dukungan masyarakat yang akan memberikan pilihan pada hari pencoblosan. Dukungan masyarakat akan merujuk pada hasil survey yang dilaksanakan secara internal oleh Parpol.

"Yang ketiga biaya-biaya pasti ada, paling tidak untuk transportasi dan yang lain-lain. Siap ngak, ya harus siap," ungkap Harris.

Saat ditanyakan dukungan Harris secara pribadi diantara dua putranya, ia mengaku tidak mau ikut campur dan masuk terlalu dalam terhadap rencana kedua anaknya tersebut.

"Itu hak (mereka) masing-masing masing-masing tidak masuk ke dalam itu," tutupnya. (Tribunpelalawan.com/Johannes Wowor Tanjung)

Penulis: johanes
Editor: David Tobing
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved