Pencak Silat Riau Yakin Bisa Membawa Pulang Medali dari Pra PON 2019 di Jakarta

Pencak silat Riau optimistis akan bisa membawa pulang medali dari Pra PON di Jakarta. Bahkan diharapkan ada medali emas yang didapat.

Pencak Silat Riau Yakin Bisa Membawa Pulang Medali dari Pra PON 2019 di Jakarta
Tribunnews/Jeprima
Pencak silat 

tribunpekanbaru.com - Cabor pencak silat sejak jauh hari sudah mengapungkan target membawa pulang medali dari Pra PON, yang akan digelar 11 November mendatang. Meski diakui persaingan ketat, namun jajaran pelatih dan pengurus tetap optimistis bisa merealisasikan target medali tersebut.

"Kita wajib optimistis. Apalagi melihat latihan anak-anak belakangan ini. Bahkan kita sudah tekankan agar semua atlet tampil all out," tegas Wakil Ketua Pengprov IPSI Riau, Martias, Selasa (22/10) kepada Tribun.

Sekadar diketahui, cabor pencak silat Riau akan mengirimkan 19 atletnya, dan akan tampil di semua kelas putra dan putri pada Pra PON. Ajang ini sendiri digelar di Jakarta pada 11 November nanti.

Ke-19 atlet yang kini masuk dalam Pelatda IPSI Riau akan tampil di 19 kelas, yaitu kategori tanding terdiri dari putra kelas B sampai J, dan untuk putri dari kelas B sampai F.

Untuk kategori TGR putra terdiri dari tunggal, ganda, dan regu. Sementara kategori putri terdiri dari kelas tunggal dan ganda.

Dari jumlah kelas tersebut, silat Riau lebih mengandalkan kelas putra untuk meraih medali di Pra PON nanti.

"Sebenarnya semua kelas kita berpeluang, baik putra maupun putri. Hanya saja, untuk sementara kita mengandalkan kelas putra. Tapi tidak menutup kemungkinan di kelas putri," sebut Martias.

Dia mengaku, lawan tanding atlet Riau di Pra PON nanti kekuatannya hampir merata. Makanya untuk besaran jumlah medali yang akan diraih, dipastikan tidak ada daerah yang berani mematok meraih medali tinggi.

"Untuk kita, yang jelas targetnya meraih medali. Kalau bisa meraih emas, itu memang menjadi harapan kita semua. Kita sudah tekankan ke atlet, tapi kami juga memohon doa masyarakat agar Riau berprestasi," harapnya.

Wwaktu satu pekan lebih yang masih tersisa, akan digunakan tim silat Riau untuk pematangan teknik dan kemampuan atlet. Sehingga saat pertandingan nanti semua atlet siap tempur. (saf)

Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved