Penimbunan Jalan Menuju Desa Sanglar oleh TMMD di Inhil Selesai Dikerjakan

Ruas jalan yang sebelumnya penuh dengan lubang, kini sudah rata setelah ditimbun dengan pasir dan batu dalam TMMD ke-106 di Inhil.

Penimbunan Jalan Menuju Desa Sanglar oleh TMMD di Inhil Selesai Dikerjakan
tribun pekanbaru
Jalan di Desa Sanglar, Kabupaten Inhil, kini kondisinya sudah bagus, setelah dilakukan penimbunan dalam TMMD ke-106. 

tribunpekanbaru.com - Tidak hanya membangun jembatan beton di Desa Sebrang Sanglar saja yang rampung pengerjaannya, ruas jalan dua jalur menuju Desa Sanglar yang juga menjadi sasaran TMMD ke-106 Kodim 0314/Inhil, juga sudah selesai di timbun dengan pasir dan batu (sirtu) serta sudah diratakan pada Selasa (29/10).

Ruas jalan bernama Jalan Merdeka ini, dulunya penuh dengan lubang sehingga masyarakat harus berhati-hati bila melewatinya. Apalagi di musim hujan, sepanjang jalan tersebut akan tergenang air sehingga membahayakan pengguna jalan.

Masyarakat dan Satgas TMMD dengan swadaya dan bergotong-royong, secara bergiliran setiap hari membantu TNI untuk meratakan serta menimbun jalan tersebut dengan sirtu.

Pasi Teritoril Kodim 0314/Inhil, Kapten (Inf) A Siregar menuturkan, pekerjaan penimbunan jalan tersebut dengan sirtu sudah 100 persen selesai, dengan jumlah material sirtu yang sesuai di sepanjang ruas dua jalur Jalan Merdeka tersebut.

“Ini merupakan hasil kegiatan sasaran fisik TMMD ke-106 yang diselenggarakan oleh Kodim 0314/Inhil bersama TNI, Polri, Pemda Kabupaten Inhil serta Kecamatan Reteh, Desa Sanglar, serta lapisan masyarakat yang ada di Desa Sanglar,” ujarnya.

Danramil 02/Tanah Merah, Kapten (Inf) Handoko selaku koordinator bagian penimbunan jalan dengan sirtu menyampaikan, peningkatan kualitas jalan ini merupakan sumbangsih TNI kepada masyarakat untuk mempercepat pembangunan di desa–desa.

“Ke depannya masyarakat harus merawat jalan ini, dan diupayakan budaya gotong-royong untuk membangun desa terus digalakkan setiap saat,” terangnya. (odi)

Penulis: T. Muhammad Fadhli
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved