Resmi, Chevrolet Tinggalkan Industri Otomotif Indonesia Tahun Depan

Setelah sempat dikabarkan akan mundur dari pasar Indonesia, kali ini Chevrolet benar-benar akan mengakhiri aktivitasnya di indonesia.

Resmi, Chevrolet Tinggalkan Industri Otomotif Indonesia Tahun Depan
TRIBUNNEWS / FX ISMANTO
Chevrolet Trailblazer 

Resmi, Chevrolet Tinggalkan Industri Otomotif Indonesia Tahun Depan

TRIBUNPEKANBARU.COM - Setelah sempat dikabarkan akan mundur dari pasar Indonesia, kali ini Chevrolet benar-benar akan mengakhiri aktivitasnya di indonesia.

Ketua Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) Yohannes Nangoi mengaku terkejut mendengar kabar bahwa Chevrolet memutuskan untuk mengakhiri aktifitas penjualannya di Indonesia.

Padahal, pabrikan asal Amerika Serikat (AS) tersebut terus berjuang untuk tumbuh di pasar otomotif Indonesia.

Namun memang, dalam segi penjualan, performa Chevrolet selalu mengalami penurunan.

Menguak Fakta Pembunuhan Istri oleh Suami dengan Menusukan Pisau di Perut, Suami Pura-Pura Beli Obat

Moonton Rilis Hero Baru Mobile Legends Wanwan, Marksman Mematikan, Lihatlah Ini Kemampuannya!

Baru Saja Dilantik, Menkeu Sri Mulyani Ungkap Merasa RISIH saat Berdampingan dengan Nadiem Makarim

"Kami tidak tahu dan terkejut pula Chevrolet ingin keluar di 2020.Kita tidak tahu permasalahan dan pertimbangannya mereka, namun sebelumnya memang sudah menginformasikan ke Gaikindo," kata Nangoi saat dihubungi Kompas.com, Jakarta, Selasa (29/10/2019).

Chevrolet, lanjutnya, memang mengalami masa-masa sulit khususnya saat pabrikan tidak lagi memproduksi mobil di dalam negeri sejak 2015. Berdasarkan data gaikindo, mereka mengalami penurunan penjualan hingga 30 persen per tahun.

"Dahulu mereka memproduksi mobil di Indonesia, itu bagus. Tapi karena beberapa pertimbangan, mereka memutuskan untuk menghentikannya dan impor. Setelah itu volumenya mengecil, tentu itu membuat semakin sulit dan berat," katanya.

Nangoi berharap suatu saat Chevrolet kembali lagi dengan strategi yang lebih menarik. Sebab beberapa tahun ke depan, persaingan industri otomotif di Indonesia akan semakin seru.

"Ini sejalan dengan banyaknya merek otomotif yang ingin masuk Indonesia, pasar di Indonesia itu sangat besar dan potensial. Memang disayangkan untuk kehilangan Chevrolet," ujarnya.(*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Reaksi Gaikindo Soal Chevrolet Hengkang dari Indonesia", https://otomotif.kompas.com/read/2019/10/29/153248915/reaksi-gaikindo-soal-chevrolet-hengkang-dari-indonesia.

Editor: Ilham Yafiz
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved