Anggaran Rp 82,8 Miliar Pemprov DKI Jakarta untuk Lem Aibon, Pencarian 'Lem Aibon' Jadi Trend

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dihebohkan dengan anggaran Rp 82,8 Miliar untuk alokasi Lem Aibon di sekolah-sekolah.

Anggaran Rp 82,8 Miliar Pemprov DKI Jakarta untuk Lem Aibon, Pencarian 'Lem Aibon' Jadi Trend
Tangkapan Layar Google
Pencarian Lem Aibon di Google 

Anggaran Rp 82,8 Miliar Pemprov DKI Jakarta untuk Lem Aibon, Pencarian 'Lem Aibon' Jadi Trend

TRIBUNPEKANBARU.COM - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dihebohkan dengan anggaran Rp 82,8 Miliar untuk alokasi Lem Aibon di sekolah-sekolah.

Pemberitaan mengenai lem aibon itu pun ramai.

Keyword atau kata kunci "Aibon" dan "lem Aibon" pun mengalami peningkatan di Google Search pada Rabu (30/10/2019), untuk wilayah Indonesia, berdasarkan data analitik Google Trends.

Dari pantauan KompasTekno, pencarian keyword Aibon dan lem Aibon memang mengalami peningkatan drastis pada hari ini dibandingkan waktu-waktu yang lalu.

Sebelumnya, keyword Aibon dan lem Aibon hanya mencatatkan rata-rata satu pencarian dalam setiap jamnya, dalam tujuh hari terakhir pencarian keyword lem aibon di Google Trends, Rabu (30/10/2019)

Pada 30 Oktober, pencarian Aibon dan lem Aibon meningkat menjadi sekitar 30 hingga 50 pencarian tiap menitnya selama empat jam terakhir sebelum pukul 13.00 WIB.

Mayoritas netizen yang melakukan pencarian dengan keyword ini adalah berasal dari Papua, Sumatera Selatan, Jawa Barat, DKI Jakarta, dan Jawa Tengah.

Keyword lain yang menyertai lem aibon dalam catatan Google Trends antara lain "lem aibon dki", "anggaran lem aibon", "anggaran dki", "apbd", dan "anies".

Pencarian keyword aibon dan lem Aibon ini menjadi tinggi, setelah nilai anggaranya di program belanja alat tulis dan kantor Disdik DKI Jakarta yang mencapai Rp 82 miliar heboh diperbincangkan oleh warganet di media sosial.

Halaman
12
Editor: Ilham Yafiz
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved