Berita Riau

Gubri Syamsuar Usulkan ke Menpora Agar Stadion Utama Riau Jadi Lokasi Piala Dunia U-20, Hasilnya. .

Pemprov Riau terus berjuang untuk menjadikan Stadion Utama Riau (SUR) menjadi salah satu lokasi penyelenggaraan Piala Dunia U-20, 2021 mendatang.

Gubri Syamsuar Usulkan ke Menpora Agar Stadion Utama Riau Jadi Lokasi Piala Dunia U-20, Hasilnya. .
Istimewa
Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau terus berjuang untuk menjadikan Stadion Utama Riau (SUR) menjadi salah satu lokasi penyelenggaraan Piala Dunia U-20 tahun 2021 mendatang. 

Gubri Syamsuar Usulkan ke Menpora Agar Stadion Utama Riau Jadi Lokasi Piala Dunia U-20, Hasilnya. . .

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau terus berjuang untuk menjadikan Stadion Utama Riau (SUR) menjadi salah satu lokasi penyelenggaraan Piala Dunia U-20 tahun 2021 mendatang.

Selasa (29/10/2019) kemarin, Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar mengajukan Stadion Utama Riau sebagai tempat pertandingan pialan dunia U-20 kepada Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainuddin Amali, Selasa (29/10/2019).

Usai bertemu dengan Menpora, Gubri Syamsuar mengungkapkan, niat Pemprov Riau yang ingin ikut ambil bagian dalam helat besar Piala Dunia U-20 itu disambut baik Menpora.

 Viral Ajudan Prabowo Resmi Melamar Seorang Gadis, Calon Istri Disebut-sebut Mirip Artis

Bahkan, kata Syamsuar, Menpora berjanji akan mengusulkan SUR menjadi satu dari 10 Stadion di Indonesia sebagai lokasi pertandingan piala dunia U 20.

"Alhamdulillah, Pak Menteri setuju Stadion Utama Riau digunakan sebagai tempat pertandingan Piala Dunia U-20. antinya, akan ada seleksi dari FIFA, stadion mana yang akan digunakan sebagai tempat pertandingan sepakbola paling bergengsi di dunia ini," kata Syamsuar, Rabu (30/10/1019).

Pada pertemuan tersebut, lanjut Syamsuar, Menpora memberikan sejumlah catatan kepada Pemprov Riau.

Diantaranya agar Pemerintah Provinsi Riau mempersiapkan diri sebagai tuan rumah jika terpilih nantinya oleh FIFA. Sebab, akan ada negara-negara yang ikut Piala Dunia U-20 melakukan penyesuaian cuaca di Riau.

"Peluang ini tentunya harus dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh Riau. Saya mohon doa rakyat Riau, semoga Bumi Lancang Kuning terpilih sebagai tempat terselenggaranya Piala Dunia U-20," katanya.

Halaman
12
Penulis: Syaiful Misgio
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved