Berita Riau

Mengaku di Komisi Dunia Akhirat, Ini Perjuangan Achmad Anggota DPR RI untuk Riau

Pembagian Komisi di DPR RI sudah tuntas, 13 anggota DPR RI dari Riau juga sudah mendapatkan tempat pada beberapa komisi.

Mengaku di Komisi Dunia Akhirat, Ini Perjuangan Achmad Anggota DPR RI untuk Riau
TRIBUNNEWS/DANY PERMANA )
Ilustrasi 

Mengaku di Komisi Dunia Akhirat, Ini Perjuangan Achmad Anggota DPR RI untuk Riau

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Pembagian Komisi di DPR RI sudah tuntas, 13 anggota DPR RI dari Riau juga sudah mendapatkan tempat pada beberapa komisi.

Termasuk anggota DPR RI Dapil Riau 1 Achmad yang mengaku ditempatkan di Komisi "Dunia Akhirat".

Istilah komisi dunia akhirat ini menurutnya tepat disebutkan untuk komisi VIII karena mengurusi masalah dunia dan akhirat, dimana mengurus masalah sosial dan agama.

"Saya ditempatkan di komisi yang mengurus masalah dunia dan akhirat, mengurus masalah agama dan sosial, ini permintaan saya dan Alhamdulillah berkat komunikasi yang baik saya bisa di komisi ini,"ujar Achmad kepada tribunpekanbaru.com Rabu (30/10).

 STORY - Salut, Polisi Ini Rela Kuras Tabungan Demi Bangun Sekolah Marjinal di Kampar Riau

Alasannya menamai komisi tersebut sebagai komisi dunia dan akhirat, karena ada pekerjaan dunia yang juga berhubungan dengan akhirat. Misalnya saja urusan haji dan pendidikan agama.

Menurut Achmad yang paling pertama menjadi fokusnya pada komisi dunia dan akhirat itu yakni mengurus masalah percepatan Embarkasi penuh di Bandara Sultan Syarif Kasim Riau, sehingga tidak hanya Embarkasi haji antara lagi.

"Saya akan langsung berjuang untuk menjadikan Riau sebagai Embarkasi haji penuh, tidak ada lagi singgah di Batam, dari Pekanbaru langsung terbang ke Jeddah,"ujar Achmad.

Karena menurut Achmad sebagai putra daerah asal Riau di pusat menjadi tugasnya memperjuangkan kepentingan masyarakat tersebut.

Halaman
12
Penulis: Nasuha Nasution
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved