Citizen Report

Aliansi Pemuda Sadar Api Riau Bagikan Hasil Donasi Tagar Riau Melawan Asap

Sejumlah komunitas pemuda yang tergabung di Aliansi Pemuda Sadar Api Riau mengadakan kegiatan pembagian hasil donasi

Aliansi Pemuda Sadar Api Riau Bagikan Hasil Donasi Tagar Riau Melawan Asap
Tribun Pekanbaru/Istimewa/Dicky
Aliansi Pemuda Sadar Api Riau Bagikan Hasil Donasi Tagas Riau Melawan Asap 

Aliansi Pemuda Sadar Api Riau Bagikan Hasil Donasi Tagas Riau Melawan Asap

TRIBUNPEKANBARU.COM, CITIZSENJOURNALISM - Sejumlah komunitas pemuda yang tergabung di Aliansi Pemuda Sadar Api Riau mengadakan kegiatan pembagian hasil donasi #RiauMelawanAsap kepada siswa di SDN 028 Rimbo Panjang, Kec.Tambang, Kab. Kampar, Riau.

Tercatat ada 12 komunitas yang tergabung dalam aliansi ini, diantara Awak Muda Riau, YFCC Riau, Rintara Jaya Riau, Maritim Muda Riau, KMP SITH ITB, FUKOMI, SKY, BM Masjid Nurul Ashri Jogja, Forum Negarawan Muda, ILEAD Center, IFL Pekanbaru, dan Teman Piknikmu.

Silahkan baca juga berita Riau hari ini >>>

 RESMI, Iuran BPJS Kesehatan Naik, Ini Penjelasan BPJS Sumbagteng Jambi untuk Masyarakat Riau Sekitar

 People Smuggling atau PENYELUNDUPAN Manusia di Riau, Buronan Penyelundup Ribuan Manusia Ditangkap

 MAMA Muda di Riau Ditemukan Tewas, Sempat Menelpon, MAAFIN MAMA YA BHI. MAMA GAK BISA DAMPINGI OBHI

Dalam hal ini Aliansi Pemuda Sadar Api Riau telah membagikan 300 paket donasi yang masing-masing berisikan vitamin, madu sachet, masker, dan juga susu kepada sekitar 300 siswa SDN 028 Rimbo Panjang.

Kegiatan ini merupakan kolaborasi kedua dimana sebelumnya aliansi telah membagikan donasi berupa masker N95 di simpang empat SKA dan Gramedia pada 19 September lalu.

Aksi pembagian hasil donasi kedua ini merupakan bentuk kepedulian pasca bencana kepada masyarakat terkena dampak kabut asap akibat Karhutla.

Dalam kesempatan ini, Dicky Adra selaku koordinator aliansi dan pendiri dari Awak Muda Riau menjelaskan bahwa kolaborasi ini merupakan upaya untuk mengajak banyak pihak, terutama anak muda Riau untuk bersama-sama mengawal dan berkontribusi terkait dengan bencana kabut asap Riau.

“Kami berharap aksi terkait isu kabut asap akibat Karhutla ini tidak berhenti ketika asap sudah tidak ada lagi, melainkan sampai menyasar kepada upaya pengawalan dan pencegahan agar kedepan tidak terjadi lagi Karhutla atau setidaknya dampak bagi lingkungan dan kesehatan kita besar,” tutur Dicky

Di samping itu, aliansi komunitas yang diwakili oleh Ade Surya, dari YFCC Riau, juga memberikan edukasi tentang bahaya asap dan pentingnya penggunaan masker kepada siswa dan guru sekolah tersebut.

Hal tersebut didasari dengan kondisi dimana banyak masyarakat yang masih menganggap remeh atau terbiasa dengan kabut asap sehingga tidak menggunakan masker saat terjadi bencana kabut asap tersebut.

Tribunpekanbaru.com/Citizen Journalism/Dicky - Aliansi Pemuda Sadar Api Riau Bagikan Hasil Donasi Tagas Riau Melawan Asap

Editor: Nolpitos Hendri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved