Berita Riau

Camat Kandis Irwan Kurniawan Pimpin Percasi Siak Riau

Percasi Siak resmi dilantik oleh Ketua KONI Siak H Amzar, Rabu (30/10/2019) malam di Siak, Riau.

Camat Kandis Irwan Kurniawan Pimpin Percasi Siak Riau
sulsel.pojoksatu.id
Ilustrasi catur 

TRIBUNSIAK.COM, SIAK - Pengurus Kabupaten (Pengkab) Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Siak resmi dilantik oleh Ketua KONI Siak H Amzar, Rabu (30/10/2019) malam di Siak. Kegiatan juga dihadiri Bupati Siak Alfedri.

Pelantikan itu berdasarkan surat keputusan nomor 05/SKep/Pengprov Percasi Riau/VIII/2019. Irwan Kurniawan diputuskan sebagai Ketua Pengkab Percasi Siak periode 2019-2023.

Irwan Kurniawan yang juga Camat Kandis mengatakan, dengan dilantiknya kepengurusan Percasi Siak ini, diharapkan dapat melahirkan pecatur handal. Ia menginginkan ada atlet Siak yang mengisi podium juara pada kompetisi baik level nasional maupun imternasional.

"Alhamdulillah, semoga ini menjadi awal yang baik untuk kita semua, demi memajukan cabang olahraga catur ke depannya. Apalagi di Siak ini cukup banyak pecatur yang dapat membanggakan Kabupaten Siak nantinya," ungkapnya.

Ketua KONI Siak, H Amzar mengatakan, Kabupaten Siak kaya akan prestasi para atlet dari berbagai cabang olahraga.

"Banyak atlet berbakat di Siak ini, belum lama ini Atlet Karate asal Kabupaten Siak meraih juara III di Kejuaraan Internasional di Belgia, tentunya tidak tertutup kemungkinan dari cabang olahraga catur ini nantinya melahirkan Grand Master Catur asal Kabupaten Siak," sebutnya.

Ia menekankan kepada pengurus Percasi yang baru dilantik agar dapat melakukan pembinaan bagi atlet dan menggelar kejuaraan dari tingkat kecamatan hingga kabupaten.

"Kita tekankan untuk pengurus melakukan pembinaan ekstra bagi para atlet, setelah itu buat kejuaraan, kalau bisa kita buat perkelas, menurut usia atlet. Karena kita sekaligus memperaiapkan diri untuk meraih juara umum pada Porprov X tahun 2021 di Kuantan Singingi mendatang," pintanya.

Bupati Siak Alfedri berharap pembinaan para atlet catur dari Siak dapat ditingkatkan untuk mengharumkan nama Siak di tingkat nasional maupun internasional.

"Selamat kepada Pak Camat kita, Irwan Kurniawan yang telah dilantik menjadi Ketua Pengcab Percasi Siak, semoga dapat membawa pecatur Siak di kancah nasional hingga internasional nantinya," ungkap Alfedri. (Tribunpekanbaru.com/mayonal putra)

Penulis: Mayonal Putra
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved