Malaysia Year of Healthcare Travel 2020 Resmi Diluncurkan, Targetkan Pendapatan 10 Milliar Ringgit

MYHT2020 resmi diluncurkan bersamaan dengan kampanye pariwisata Visit Malaysia 2020 (VM2020).

Malaysia Year of Healthcare Travel 2020 Resmi Diluncurkan, Targetkan Pendapatan 10 Milliar Ringgit
TribunPekanbaru/Firmauli Sihaloho
MyHT2020 memperkenalkan maskotnya, seekor hornbill cum bernama Dr. Enggang, sebagai representasi keramahtamahan Malaysia yang merupakan elemen penting dalam pengalaman perjalanan kesehatan Malaysia Healthcare yang bebas akan hambatan. 

Malaysia Year of Healthcare Travel 2020 Resmi Diluncurkan, Targetkan Pendapatan hingga 10 Milliar Ringgit

TRIBUNPEKANBARU.COM - Malaysia Year of Healthcare Travel 2020, atau dikenal sebagai MYHT2020 resmi diluncurkan bersamaan dengan kampanye pariwisata Visit Malaysia 2020 (VM2020).

MyHT2020 merayakan pentingnya kesehatan fisik dan mental dengan mengajak masyarakat untuk mendapatkan layanan kesehatan dan kesejahteraan di Malaysia serta menikmati berbagai atraksi wisata di Negeri Jiran tersebut.

Dikenal luas dengan julukan ‘Healthcare Marvel’, Malaysia telah berkembang menjadi destinasi perjalanan kesehatan kelas dunia yang sukses dalam waktu singkat serta diakui oleh berbagai rekan industri dan pakar kesehatan di seluruh dunia.

Malaysia juga dinobatkan sebagai “Best Country in the World for Healthcare” dari tahun 2015 hingga 2019 oleh majalah asal AS International Living dan “Destination of the Year” untuk perjalanan kesehatan oleh International Medical Travel Journal yang berbasis di Inggris dari tahun 2015 hingga 2017 berdasarkan tiga kriteria utama: kualitas, kemudahan akses dan keterjangkauan harga.

Malaysia menawarkan sesuatu yang berbeda dari para pesaing regionalnya.

Gencarkan Promosi Kesehatan Rumah Sakit Unggulan, Malaysia HealthCare Gelar Media Fam Trip

Yaitu sebuah pengalaman perjalanan end-to-end bebas hambatan bagi para wisatawan kesehatan yang dimulai sejak kedatangan hingga kepulangan ke negara asal.

Malaysia Healthcare Lounge yang bertempat di Kuala Lumpur International Airport (KLIA), KLIA2 dan Penang International Airport menyediakan layanan penjemputan di aerobridge, jalur cepat melewati imigrasi dan bea cukai dan bantuan pengambilan bagasi.

Layanan penerjemahan juga disediakan sesuai permintaan untuk memudahkan komunikasi bagi pasien yang membutuhkan layanan.

“Kami ingin mengundang semua wisatawan kesehatan untuk menikmati pengalaman perjalanan end-to-end bebas hambatan kami yang berkualitas tinggi dan terjangkau selama kampanye MyHT2020 berlangsung. Kami melihat popularitas Malaysia sebagai pilihan destinasi perawatan kesehatan telah meningkat akhir-akhir ini, dan saya percaya bahwa hal ini merupakan buah dari kepercayaan yang diberikan oleh para wisatawan kesehatan kepada kami,” kata Sherene Azli, CEO Malaysia Healthcare Travel Council (MHTC).

Halaman
12
Penulis: Firmauli Sihaloho
Editor: Sesri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved