Pekanbaru

Pekanbaru Siap Bantu Pemprov Riau Agar Stadion Utama Riau Jadi Venue Piala Dunia U-20

Harapan Pemprov Riau agar Stadion Utama Riau, bisa menjadi venue Piala Dunia U-20 tahun 2021, kini sudah didukung penuh oleh masyarakat.

Pekanbaru Siap Bantu Pemprov Riau Agar Stadion Utama Riau Jadi Venue Piala Dunia U-20
TribunPekanbaru/Dody Vladimir
Stadion Utama Riau. 

Pekanbaru Siap Bantu Pemprov Riau Agar Stadion Utama Riau Jadi Venue Piala Dunia U-20

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Harapan Pemprov Riau agar Stadion Utama Riau, bisa menjadi venue Piala Dunia U-20 tahun 2021, kini sudah didukung penuh oleh masyarakat.

Termasuk Pemko Pekanbaru, melalui Dispora Pekanbaru.

Kepala Dispora Pekanbaru Zulfahmi Adrian menegaskan, bahwa pihaknya siap membantu Pemprov Riau, jika memang dibutuhkan.

Apalagi Stadion Utama Riau tersebut, berada di Kota Pekanbaru.

"Kita ingin mensukseskan pelaksanaan Piala Dunia U-20 tersebut, jika memang Pemerintah RI dan FIFA menetapkan Stadion Utama Riau kita jadi salah satu venuenya. Apalagi pelaksanaannya di Kota Pekanbaru, kita siap mensupport-nya. Karena kewenangannya di Dispora Riau, bukan di Dispora Pekanbaru," tegas Zulfahmi, Kamis (31/10) menjawab wartawan.

Praktik Transaksi Narkoba Buat Warga Kampar Riau Resah, SU Ditangkap di Perhentian Raja

Dukungan dari Dispora Pekanbaru secara komprehensif. Karena event ini tidak main-main, bertaraf internasional. Bahkan nomor dua bergengsi setelah Piala Dunia Senior.

Zulfahmi yang juga mantan Sekretaris Asprov PSSI Riau ini mengaku, melihat kondisi stadion saat ini, memang kurang perawatan. Apalagi infrastruktur luarnya. Karena itu, Dispora Riau selaku leading sektor penanggung jawab Stadion Utama Riau ini, harus benar-benar melakukan perawatan jika sudah ditetapkan jadi venue Piala Dunia U-20.

Lebih dari itu, Zulfahmi yang juga Ketua Umum Tim Sepakbola Persires Rengat periode 2007 sampai sekarang ini, meminta kepada Pemprov Riau dan PSSI Riau, agar mendatangkan Tim Peninjau dari PSSI Pusat, terkait apa saja yang harus diperbaiki dan ditambah untuk kelayakan stadion tersebut.

"Kalau kita lihat stadion sekarang ini, standarnya internasional. Tapi karena perawatannya kurang, perlu dicek lagi. Kalau bisa kita sarankan, datangkan segera PSSI Pusat untuk melihat agar layak jadi venue piala dunia U-20," harap Zulfahmi yang juga menjabat sebagai Ketua Pengkot Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (IPSI) Pekanbaru ini.

Halaman
12
Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved