Citizen Report

Suska Volunteer Gelar Aksi Penggalangan Dana untuk Korban Gempa Ambon dan Maluku

Suska Volunteer menggelar aksi penggalangan dana untuk korban Gempa Ambon dan Maluku di Simpang Tabek Gadang Pekanbaru

Suska Volunteer Gelar Aksi Penggalangan Dana untuk Korban Gempa Ambon dan Maluku
Tribun Pekanbaru/Istimewa/Susi
Suska Volunteer Gelar Aksi Penggalangan Dana untuk Korban Gempa Ambon dan Maluku 

Suska Volunteer Gelar Aksi Penggalangan Dana untuk Korban Gempa Ambon dan Maluku

TRIBUNPEKANBARU.COM, CITIZENJOURNALISM - Suska Volunteer menggelar aksi penggalangan dana untuk korban Gempa Ambon dan Maluku di Simpang Tabek Gadang Pekanbaru.

Penggalangan dilaksanakan pukul 16.00 hingga 17.45 WIB, maka dengan adanya Galang dana untuk sesama, masyarakat sangat mengapresiasi pergerakan Suska Volunteer yang aktif dalam kegiatan sosial.

Silahkan baca juga berita Riau hari ini >>>

 RESMI, Iuran BPJS Kesehatan Naik, Ini Penjelasan BPJS Sumbagteng Jambi untuk Masyarakat Riau Sekitar

 People Smuggling atau PENYELUNDUPAN Manusia di Riau, Buronan Penyelundup Ribuan Manusia Ditangkap

 MAMA Muda di Riau Ditemukan Tewas, Sempat Menelpon, MAAFIN MAMA YA BHI. MAMA GAK BISA DAMPINGI OBHI

Penggalangan dana yang dilakukan Suska Volunteer bersama Dema Fekonsos, dan BRIMASDA dan dinaungi oleh Aksi Cepat Tanggap (ACT) sebagai penggerak kegiatan ini.

Riski Wahyu Al fadjri selaku Ketua Divisi Sosial Masyarakat Suska Volunteer mengatakan tujuan aksi galang dana ini dapat membantu kerusakan gempa bumi di Ambon dan Maluku dan juga meminta kepada awak media tidak terpaku pada satu berita saja.

"Karena kita tahu bahwa beberapa waktu yang lalu itu terjadi gempa di Ambon dan Maluku, banyak kerusakan yang terjadi di sana. Dari data yang kami peroleh sampai saat ini sudah 1,516 kali gempa susulan dan tujuan kami agar media tidak hanya berfokus pada berita yang sedang viral saja," tegas Riski.

Ia juga menambahkan bahwa Suska Volunteer peduli gempa bukan kali ini saja ketika gempa dan tsunami di Ambon dan palu kami juga turun dan mendapatkan piagam penghargaan kemanusiaan dari aksi cepat tanggap atas dedikasi kepedulian kebencanaan gempa tersebut

Riski yang bertindak sebagai Koordinator dari Suska Volunteer berharap kegiatan ini dapat meringankan beban korban gempa.

Aksi Suska Volunteer peduli gempa sudah dilakukan dibeberapa tempat, yakni di Simpang SKA, Kampus Uin Suska, Car Free Day, dan Simpang tabek Gadang.

Tribunpekanbaru.com/Citizen Journalism/Susi - Suska Volunteer Gelar Aksi Penggalangan Dana untuk Korban Gempa Ambon dan Maluku

Editor: Nolpitos Hendri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved