Berita Riau

Nisa Sabyan Didapuk Meriahkan Gerhana Matahari Cincin Kampung Bunsur Siak Riau

Penyanyi yang melantunkan Ya Maulana dan Den Assalam itu bakal tiba di Siak pada 26 Desember 2019.

Nisa Sabyan Didapuk Meriahkan Gerhana Matahari Cincin Kampung Bunsur Siak Riau
Istimewa
Nissa Sabyan Gambus saat tampil di lapangan Ruang Publik Kreatif (RPK) Kota Pangkalan Kerinci, Pelalawan, beberapa waktu lalu. 

TRIBUNSIAK.COM, SIAK - Penyanyi gambus Nisa Sabyan bakal meriahkan malam Gerhana Matahari Cincin (GMC) 2019 di Kampung Bunsur, Kecamatan Sungai Apit, Kabupaten Siak, 26 Desember 2019 mendatang. Penyanyi selawat 20 tahun itu diundang karena banyaknya fans di Siak.

"Ya banyak penggemarnya di Siak, dan banyak masukan juga sesekali kita mengundang Nisa Sabyan. Karena itu, momen GMC kita mengundangnya," kata Kepala Dinas Pariwisata Siak, Fauzi Asni, Jumat (1/11/2019).

Penyanyi yang melantunkan Ya Maulana dan Den Assalam itu bakal tiba di Siak pada 26 Desember 2019. Nisa bersama grup musik gambusnya akan bermain pada malam hari menjelang GMC muncul.

"Diundangnya Nisa Sabyan juga untuk menarik perhatian masyarakat kita agar meramaikan kampung Bunsur pada detik-detik peringatan GMC nanti," kata Fauzi.

Selain Nisa Sabyan, panitia lokal juga menampilkan beragam atraksi seni, mulai dari tari, drama, teater, musikalisasi puisi dan lainnya.

Kegiatan lain yang juga akan digelar Salat Gerhana Matahari secara berjemaah, tabligh akbar, sosialisasi edukasi bagi anak sekolah, lomba karya tulis ilmiah, lomba fotografi dan bazar serta hiburan religius lainnya.

Pemkab Siak juga berencana memecahkan tiga Rekor MURI, yakni dengan menghadirkan penonton terbanyak, pembuatan kacamata gerhana terbesar dan pembuatan teropong lubang jarum terbanyak.

Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (Lapan) menetapkan Kampung Bunsur sebagai titik terindah untuk melihat peristiwa alam langka GMC 26 Desember 2019 itu. Ini menjadi momen untuk promosi wisata sekaligus bagi Pemkab Siak. (Tribunpekanbaru.com/mayonal putra)

Penulis: Mayonal Putra
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved