Selipkan Sabu di Pampers Anak, Pengunjung Lapas Tembilahan Ketahuan Bawa Narkoba

Seorang wanita tertangkap membawa narkoba di Lapas Tembilahan. Narkoba itu akan diserahkan kepada suaminya yang warga binaan Lapas tersebut.

Selipkan Sabu di Pampers Anak, Pengunjung Lapas Tembilahan Ketahuan Bawa Narkoba
tribun pekanbaru
Pengunjung Lapas Tembilahan berinisial RDP, diamankan bersama suaminya yang Warga Binaan, Jumat (1/11). 

tribunpekanbaru.com - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klass II A Tembilahan, menggagalkan penyelundupan narkoba jenis sabu pada Jumat (1/11).

Kali ini, Petugas Pintu Utama (P2U) menemukan barang yang diduga narkoba jenis sabu, diselipkan oleh seorang pengunjung perempuan berinisial RDP di dalam pampers anaknya yang berusia 2 tahun. Dia datang ke Lapas tersebut untuk mengunjungi suaminya berinisial P, yang merupakan warga binaan di sana.

Kepala Lapas (Kalapas) Tembilahan, Agus Pritiatno menuturkan, sekitar pukul 08.55 WIB petugas melakukan penggeledahan terhadap pengunjung berinisial RDP, dan menemukan barang yang diduga narkoba jenis sabu diselipkan di dalam pampers anaknya.

“KPLP selaku Pelaksana Harian (Plh) Kepala Lembaga Pemasyarakatan, menginterogasi untuk siapa barang tersebut. Dalam pengakuannya, pengunjung menyebut untuk suaminya yang berada di kamar Mahoni,” terang Agus saat dikonfirmasi Tribun.

Selanjutnya Plh Kalapas Tembilahan, Armaita, menghubungi Kasat Narkoba Polres Inhil untuk melaporkan penemuan barang diduga narkoba tersebut. Tak lama kemudian, Kanit Narkoba beserta anggotanya menuju Lapas Tembilahan menindaklanjuti laporan tersebut.

“Selanjutnya Kanit Narkoba beserta anggotanya melakukan interogasi terhadap pengunjung dan satu orang Warga Binaan. Mereka ini berstatus suami istri, jadi polisi memperdalam kasusnya,” katanya.

Dari penggagalan penyelundupan ini, Satuan Narkoba Polres Inhil yang datang ke TKP mengamankan barang bukti antara lain 5 paket sedang narkoba jenis sabu, satu plastik hitam, satu HP, dan satu pampers anak.

Penemuan narkoba tersebut juga disaksikan Kaur MIN TU Satnarkoba Aipda Benyamin Frenky, Kasi Binadik Marjohan, serta Wakil Sekretaris Gerakan Nasional Anti Narkotika (DPC Granat Inhil) Dedy Suryandana. (odi)

Penulis: T. Muhammad Fadhli
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved