Rokan Hulu

Seorang Staf Desa di Riau Kena Ciduk Polisi Rohul karena Transaksi Sabu

Berdasarkan informasi masyarakat, petugas kepolisian kemudian mulai melakukan pemantauan terhadap kediaman pelaku untuk diselidiki.

Seorang Staf Desa di Riau Kena Ciduk Polisi Rohul karena Transaksi Sabu
Ist
Sabu-sabu 

Seorang Staf Desa di Riau Kena Ciduk Polisi Rohul karena Transaksi Sabu

TRIBUNROHUL.COM, PASIRPANGARAIAN - Seorang pria berinisial JHK alias Adi (26) diamankan polisi atas dugaan penyalahgunaan narkotika pada Senin (28/10/2019) lalu di Dusun II Desa Muara Jaya Kecamatan Kepenuhan Hulu Rohul.

Disampaikan oleh Paur Humas Polres Rohul Ipda Feri Fadli, lelaki yang berprofesi sebagai staff kantor Desa Muara Jaya itu diamankan atas dugaan melakukan transaksi jual beli narkotika jenis sabu.

"Penangkapan itu bermula dari informasi masyarakat, bahwa pelaku diduga sering mengkonsumsi sabu dan melakukan transaksi barang haram tersebut," kata Paur pada Jumat (1/11).

 STORY - Jenderal Bintang Dua Ajarkan Matematika Pada Anak-anak Pedalaman Kampar Riau

 Target Rampung Desember 2019, Tapi Proyek Rigid Jalan Badak Ujung Pekanbaru Belum Sampai 10 Persen

Berdasarkan informasi tersebut, petugas kepolisian kemudian mulai melakukan pemantauan terhadap kediaman pelaku untuk diselidiki.

Hingga akhirnya, sekira pukul 21.15 malam pada Senin (28/10), pelaku diciduk di dalam rumahnya tersebut oleh petugas.

Saat diamankan, polisi menemukan pelaku tengah duduk di kursi ruang tamu dan setelah digeledah, polisi menemukan sejumlah barang bukti yang menguatkan informasi masyarakat tersebut.

"Saat digeledah, diatas kulkas di rumah tetsebut ditemukan satu bungkus plastik bening berisi sabu sedangkan dari dalam kamar, petugas menemukan empat buah mancis dan satu buah jarum serta tiga plastik diduga pembungkus sabu," papar Paur.

• Dua Truk Balak Tabrakan di Jalan Koridor Langgam Pelalawan Riau, Satu Pejalan Kaki Tewas

 Terciduk oleh Satpol PP di Kamar Hotel Meranti Riau, Pasangan Tak Resmi Ngakunya Cuma Tidur-tiduran

Selain itu, polisi juga menemukan lima paket diduga sabu, satu buah kaca pirex dan empat buah sendok dari pipet.

Saat ini, baik pelaku dan barang bukti tersebut sudah diamankan oleh pihak kepolisian guna pemeriksaan dan penyidikan lebih lanjut.

Pelaku disangkakan telah melanggar UU 35/2009 Tentang Narkotika dengan ancaman hukuman pidana kurungan penjara. (Tribun Pekanbaru/Syahrul Ramadhan).

Penulis: Syahrul
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved