Abdurrab Gelar Wisuda Perdana di Gedung Susiana Tabrani Convention Hall Pekanbaru

Sebanyak 227 lulusan Diploma 3 mengikuti seremoni wisuda, yang digelar di gedung berkelas bintang 5, milik Yayasan Abdurrab

Abdurrab Gelar Wisuda Perdana di Gedung Susiana Tabrani Convention Hall Pekanbaru
TribunPekanbaru/alex
Sambutan Pembina Yayasan Abdurrab, Dr dr Susiana Tabrani, M.Pd, saat kegiatan wisuda lulusan diploma 3 di Susiana Tabrani Convention Hall Pekanbaru, yang berlokasi di Jalan Bakti Pekanbaru, Sabtu (2/11). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU -- Sebanyak 227 lulusan Diploma 3 mengikuti seremoni wisuda, yang digelar di gedung berkelas bintang 5, milik Yayasan Abdurrab, yang diberi nama Susiana Tabrani Convention Hall Pekanbaru, yang berlokasi di Jalan Bakti Pekanbaru, Sabtu (2/11).

Sedari pagi, sudah tampak wisudawan, wisudawati, orang tua dan wali, anggota senat dan undangan lainnya memadati Hall Utama Susiana Tabrani Convention Hall tersebut. Sementara itu, jajaran rektorat yang dipimpin oleh Rektor Ibu Prof. Susi Endrini S.Si, M.Si, Ph.D telah memenuhi kursi senat.

Dalam kesempatan itu, tampak hadir pula Pembina Yayasan Abdurrab, Dr dr Susiana Tabrani, M.Pd, dan Ketua Yayasan Abdurrab, dr Ivan Tabrani, M Kes. Sidang Senat Terbuka dipimpin oleh Ketua Senat Universitas Abdurrab Dr dr Syamsul Bahri Rivai SpOg.

Rektor Universitas Abdurab Pekanbaru, Prof Susi Endrini SSi MSc PhD dalam kesempatan itu mengatakan, walau gedung baru tersebut belum dilaunching sebelumnya, namun sudah cukup banyak dilaksanakan kegiatan positif yang dilakukan sebelumnya. Hingga saat ini digelar wisuda perdana di gedung baru tersebut.

"Walau wedung ini belum dilaunching secara resmi sebelumnya, tapi sudah cukup banyak digunakan untuk berbagai kegiatan positif oleh mahasiswa, dan terakhir kemaren kita juga menggelar Job Fair Abdurrab beberapa waktu lalu," kata Prof Susi Endrini SSi MSc PhD.

Ia juga mengatakan sangat bangga atas lulusnya tenaga-tenaga kesehatan yang siap untuk mengabdikan diri untuk peningkatkan kesehatan masyarakat bertambah pula dengan berbagai capaian-capaian yang berhasil diraih oleh Program Studi D3 Kesehatan ini. Bulan lalu Program Studi D3 Keperawatan meraih Akreditasi B, yang disusul pula oleh Program Studi Analisis Farmasi dan Makanan pada pekan ini.

"Alhamdulillah, capaian yang berturut-turut ini benar-benar sangat menggembirakan bagi Tim kami di Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan. Insya Allah kami akan terus tingkatkan menuju Akreditasi unggul, Insya Allah 4 tahun ke depan kita akan tingkatkan pada peringkat A," imbuhnya.

Sementara itu, pada wisuda pekan lalu, Yayasan Abdurrab telah meluncurkan Tabranirab Foundation, sebuah lembaga nirlaba yang diorganisasikan oleh Ibu Dr. dr. Susiana Tabrani, M.Pd untuk concern dalam menghimpun dana beasiswa.

Sementara itu, Pembina Yayasan Abdurrab, Dr dr Susiana Tabrani, M.Pd mengatakan, pada wisuda kali ini, Pembina Yayasan Abdurrab kembali memperkenalkan kepada seluruh undangan terkait keberadaan Foundation tersebut.

"Kami jemput Bapak Ibu yang juga ingin berpartisipasi dalam mengurangi angka putus sekolah di Riau, dengan menyalurkan sumbangan beasiswa melalui Foundation ini. Insya Allah dengan pengelolaan yang professional, transparan dan akuntanbel, amanah Bapak Ibu akan kami salurkan kepada pihak-pihak yang memerlukan," ujarnya.

Saya sebagai Pembina Yayasan Abdurrab sangat bersyukur dengan nikmat kesempatan untuk dapat mendidik Ananda sekalian pada salah satu institusi pendidikan yang ada di bawah Yayasan Abdurrab. Prodi D3 Kesehatan merupakan awal perjuangan Ayahanda kami Prof. Tabrani Rab yang sangat prihatin terhadap kurangnya tenaga kesehatan di Propinsi Riau, khususnya di pelosok-pelosok Riau. Dengan menyelenggarakan pendidikan D3 Kesehatan ini, Yayasan Abdurrab berkontribusi dalam menyumbangkan alumni-alumni tenaga paramedic yang ditempatkan hampir di seluruh Rumah Sakit, klinik, dan puskesmas di Propinsi Riau," tambahnya.

Universitas Abdurrab memiliki Program Studi D3 Keperawatan, D3 Kebidanan, D3 Anafarma, D3 Teknologi Laboratorium Medik, dan D3 Fisioterapi. Seluruh Program Studi D3 tersebut berada di bawah Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan. Program Studi D3 ini, khususnya Prodi Keperawatan, memiliki nilai sejarah yang cukup besar bagi Yayasan Abdurrab. Pasalnya Prodi ini merupakan cikal-bakal berdirinya Universitas Abdurrab pada tahun 1993 yang terus berkembang dengan baik hingga hari ini.

Pekan sebelumnya Universitas Abdurrab mewisuda 343 Lulusan Strata 1, sedangkan pada pagi ini, Universitas Abdurrab mewisuda 227 lulusan Diploma 3. Susiana berharap, agar tahun-tahun selanjutnya jumlah mahasiswa di kampus tersebut terus bertambah. (Tribunpekanbaru.com/Alexander)

Penulis: Alex
Editor: Sesri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved