Asosiasi Pengusaha Juga Bahas UMK di Riau

Upah Minimum Kabupaten (UMK) menjadi salah satu topik bahasan Dewan Pimpinan Provinsi (DPP) Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Riau

Asosiasi Pengusaha Juga Bahas UMK di Riau
Tribun Pekanbaru/Alex Sander
Ketua DPP Apindo Riau, Wijatmoko Rahtrisno bersama pengurus Apindo Riau berfoto bersama. Apindo menegaskan akan membahas Upah Minimum Kabupaten (UMK) 2020. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Upah Minimum Kabupaten (UMK) menjadi salah satu topik bahasan Dewan Pimpinan Provinsi (DPP) Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Riau saat pelaksanaan Konsultasi Provinsi (Raker Konprov) Riau.

Ketua DPP Apindo Riau, Wijatmoko Rahtrisno mengatakan sejumlah bahasan sudah dirancang terkait apa saja tema pembahasan yang akan dilaksanakan nantinya.

"Salah satu pembahasan nantinya adalah UMK. Karena memang untuk UMK ini belum disahkan di semua wilayah Kabupaten/Kota," kata Wijatmoko.

Ia berharap, hasil dari Rakerkonprov DPP Apindo Riau akan dapat mensukseskan Apindo Kabupaten/Kota dalam melakukan pembahasan UMK nantinya.

Prediksi Manchester City vs Southampton, Siaran Langsung Liga Inggris di Mola TV, Sabtu 22.00 WIB

Ia juga mengatakan, selain fokus kepada masalah pengupahan, saat ini Apindo juga berfokus pada pembahasan bagaimana untuk peningkatan investasi dan juga tentunya bagaimana berinvestasi yang nyaman.

"Kita juga buat terobosan dengan membantu anggota-anggota Apindo yang kesulitan menghadapi peraturan negara. Seperti soal pajak penerangan jalan," imbuhnya.

Wanita Ini Bertemu Mantan Pacarnya Kembali Setelah Meninggal Beberapa Tahun Lalu, Terungkap Hal Ini!

Tidak hanya itu, pihaknya saat ini juga fokus dalam hal pengembangan UKM-UKM yang ada di Provinsi Riau, sehingga dapat berkembang cepat.

Sementara itu, Sekretaris Umum DPP Apindo Riau, Edi Darmawi menambahkan, untuk tema kegiatan Raker Konprov yang akan digelar besok di Furaya Hotel adalah Meningkatkan peran aktif Apindo Riau dalam hubungan industrial dan pengembangan ekonomi daerah.

"Kita kegiatannya hanya sehari saja. Insya Allah akan dibuka pukul 15.30 WIB. Kita berharap kegiatan Raker Konprov bisa sukses dan tidak mengalami kendala apapun," ujarnya.

Kegiatan tersebut akan dibuka oleh Sekdaprov Riau, dan akan dihadiri oleh seluruh pengurus DPP Apindo Riau, perwakilan Dewan Pimpinan Kabupaten (DPK) Apindo, mitra kerja instansi pemerintah dan swasta, perwakilan dari organisasi profesi dan lain sebagainya. (Tribunpekanbaru.com/Alexander)

Penulis: Alex
Editor: Hendra Efivanias
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved