Berita Riau

BKKBN Riau Gelar Rapat Teknis Adpin, 338 Kampung KB Sudah Terbentuk di Riau

Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Perwakilan Provinsi Riau mengelar kegiatan rapat teknis bidang Advokasi

BKKBN Riau Gelar Rapat Teknis Adpin, 338 Kampung KB Sudah Terbentuk di Riau
Tribun Pekanbaru/Syaiful Misgio
BKKBN Riau Gelar Rapat Teknis Adpin, 338 Kampung KB Sudah Terbentuk di Riau 

BKKBN Riau Gelar Rapat Teknis Adpin, 338 Kampung KB Sudah Terbentuk di Riau

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Perwakilan Provinsi Riau mengelar kegiatan rapat teknis bidang Advokasi Pergerakan dan Informasi (Adpin) di hotel Grand Central Jalan Sudirman Pekanbaru, Jumat (1/11/2019).

Dalam rapat ini dihadiri oleh sejumlah perwakilan dari dinas Pengendalian Penduduk dan keluarga berencana se provinsi Riau.

Tidak kurang dari 150 peserta ikut dalam kegiatan ini.

Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Perwakilan Provinsi Riau, Agus P Proklamasi, sejak pertamakali dicanangkan di tahun 2016, Provinsi Riau telah membentuk 338 kampung Keluarga Berencana (KB) yang tersebar di 12 Kabupaten/Kota.

Ia mengatakan dalam perjalanannya Kampunh KB memang masih banyak yang jalan di tempat, namun di sisi lainnya ada yang berhasil berkembang dengan baik.

"Peluang untuk meningkatkan pengelolaan kampung KB saat ini cukup terbuka lebar dengan adanya dana desa. Harapan kita bersama kiranya Badan Pemberdayaan Masyarakat dapat mendorong pemerintahan desa melalui kepala desa untuk mendukung program kampung KB yang berada di wilayah desanya masing-masing," katanya.

Agus mengatakan, majunya kampung KB yang dibentuk tidak terlepas dari peran lintas sektor baik dari pemerintah swasta dan organisasi kemasyarakatan.

"Lintas sektor ini perlu dilibatkan dan diberi pemahaman bahwa kampung KB bukan kampung yang hanya mengurus keluarga berencana. Namun kampung KB yang dibentuk yaitu kampung yang tertinggal di berbagai sektor dan tanggung jawab kita bersama untuk memajukannya," katanya.

Tribunpekanbaru.com/Syaiful Misgiono - BKKBN Riau Gelar Rapat Teknis Adpin, 338 Kampung KB Sudah Terbentuk di Riau

Penulis: Syaiful Misgio
Editor: Nolpitos Hendri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved