13 ASN Dumai Diberhentikan dengan Hormat, 6 Pejabat Tak Hadir

Sekda Dumai memimpin pemberhentian dengan hormat 13 pejabat di lingkungan Pemko Dumai. Enam orang tak hadir di acara tersebut.

13 ASN Dumai Diberhentikan dengan Hormat, 6 Pejabat Tak Hadir
tribun pekanbaru
Sekda Dumai memimpin pemberhentian dengan hormat 13 pejabat Dumai dari jabatannya. Acara ini dihadiri 7 pejabat, sedangkan 6 pejabat lagi tidak hadir. 

tribunpekanbaru.com - Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Dumai, Herdi Sulioso, yang baru saja dilantik oleh Wali Kota Dumai Zulkifli AS, langsung memimpin prosesi pemberhentian dengan hormat 13 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemko Dumai dari jabatan masing-masing.

Pemberhentian ke-13 ASN dengan hormat dari jabatannya tersebut, dilaksanakan pada Jumat (1/11) lalu di Gedung Serbaguna Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Dumai.

Dalam salinan putusannya, Wali Kota Dumai menyebutkan ke-13 ASN yang diberhentikan dengan hormat tersebut ditempatkan dengan jabatan baru.

Dari 13 ASN tersebut, 6 di antaranya berhalangan hadir karena adanya kegiatan di luar Kota Dumai.

Sekdako Dumai Herdi Sulioso mengungkapkan, pelantikan dan pemberhentian serta prosesi serahterima jabatan ASN eselon empat di Kota Dumai, merupakan hal yang biasa di lingkungan ASN.

"Pelantikan ini adalah hal yang biasa, dan sebagai ASN harus siap tugas mereka dan siap memegang jabatan di mana saja, karena setiap jabatan yang diberikan karena pimpinan menilai mereka bisa," jelasnya.

Saat ditanya kenapa pelantikan pejabat eselon empat yang baru ini dilaksanakan di akhir tahun, Herdi mengatakan hal tersebut biasa saja, dan semua ini sudah direncanakan sejak lama. Kebetulan dirinya sebagai pejabat tinggi di Dumai yang berada di tempat, dan melakukan pelantikan.

"Pelantikan ini biasa saja dan tidak mendadak karena sudah lama dirancang. Tidak akan ada kendala dalam kinerja di dinas tertentu dengan pelantikan ini, dan mereka yang dilantik sudah harus siap menjalankan tugas yang diberikan. Saya juga dilantik jelang akhir tahun, dan semua pekerjaan berjalan seperti biasa," tuturnya.

Diakuinya, pelantikan ini sudah sesuai dengan syarat dan prosedur yang ada, dan intinya pelantikan ini sudah dirancang lama sebelum dilakukan.

Kegiatan itu diikuti 7 dari 13 ASN saat prosesi pemberhentian dari jabatan dengan hormat. Mereka adalah Erlis, Jhon Kusuma Putra, Sayed Yoesmar Syahputra, Lucki Ricardo Sahputra, Sarnan, Indra Suwandi, dan Edi Susanto. (dkp)

Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved