Babinsa Kelurahan Harapan Tani Inhil Ajak Warga Goro Perbaiki Jembatan Antarparit

Babinsa Kelurahan Harapan Tani, Inhil, bersama warga gotong-royong memperbaiki jembatan antarparit yang kondisinya sudah rusak berat.

Babinsa Kelurahan Harapan Tani Inhil Ajak Warga Goro Perbaiki Jembatan Antarparit
tribun pekanbaru
Babinsa bersama warga bergotong-royong memperbaiki jembatan di Kelurahan Harapan Tani, Kecamatan Kempas, Inhil, Minggu (3/11). 

tribunpekanbaru.com - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Komando Rayon Militer 03/Tempuling, bersama warga bergotong-royong memperbaiki jembatan di Kelurahan Harapan Tani, Kecamatan Kempas, Minggu (3/11).

Babinsa Sertu Faisal bersama masyarakat, memperbaiki jembatan yang hampir tidak layak untuk digunakan tersebut, agar masyarakat kembali bisa menggunakannya dengan aman dan nyaman.

“Kita mengajak dan mengimbau masyarakat gotong-royong bersama, agar segala kegiatan sulit bisa dilakukan dengan mudah. Apalagi jembatan ini merupakan penghubung antara parit-parit di Kelurahan Harapan Tani, dan juga sebagai sarana memperlancar akses jalan,” ujar Sertu Faisal.

Melalui gotong-royong ini, diharapkan mendorong masyarakat agar peduli terhadap kondisi jalan, dan saling bekerjasama sesama warga Harapan Tani.

“Mulai dari tingkat dusun, RT, dan RW, agar lebih peduli lingkungan sekitar, supaya permasalahan dapat diselesaikan serta dapat membantu warga sekitar aman melintasi jembatan,” terangnya.

Komandan Rayon Militer (Danramil) 03/Tempuling, Kapten (Arh) Sugiyono, berpesan kepada Babinsa agar terus membantu agar masyarakat lebih dekat dengan para Babinsa, dan memberikan pengalaman yang positif kepada masyarakat.

“Ini dilakukan agar masyarakat lebih maju, serta menjalin silaturahmi dan hubungan baik dengan tokoh agama, tokoh adat, guru, RT, RW, kepala desa, dan aparat terkait, sehingga akan timbul dan terwujud TNI kuat bersama rakyat,” katanya.

Upaya inilah yang dilakukan di Kelurahan Harapan Tani oleh Babinsa Sertu Faisal, dengan mengajak masyarakat bergotong-royong agar tradisi bangsa tetap terjaga. (odi)

Penulis: T. Muhammad Fadhli
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved