Dua Atlet Jalan Cepat Riau Raih Perunggu di Porwil Sekaligus Lolos ke PON Papua

Dua atlet atletik Riau berhasil meraih tiket ke PON Papua, setelah mendapatkan medali perunggu pada Porwil Sumatra di Bengkulu.

Dua Atlet Jalan Cepat Riau Raih Perunggu di Porwil Sekaligus Lolos ke PON Papua
Super Ball/Feri Setiawan
Pertandingan atletik. 

tribunpekanbaru.com - Setelah sukses di Pra PON, cabor atletik Riau ternyata juga mengukir prestasi pada Porwil Sumatra di Bengkulu. Dua atlet jalan cepat Riau, Ahmad Fichri dan Natalia Hutabarat, berhasil meraih tiket ke PON Papua tahun 2020 mendatang.

Meski hanya meraih medali perunggu dari nomor jalan cepat jarak 20 Km, namun dua atlet ini berhasil menembus limit waktu untuk tampil di PON.

Ahmad Fichri memiliki catatan waktu 1 jam 35,40 detik, lebih cepat 5 detik dari batas limit PON. Sedangkan Natalia Hutabarat memiliki catatan waktu 1 jam 5 detik, sesuai dengan batas limit waktu PON.

"Alhamdulillah, tadi pagi (kemarin) di arena Bengkulu Sport Center, dua atlet kita lolos ke PON yaitu Ahmad Fichri dan Natalia Hutabarat. Mereka berhasil menembus batas limit waktu PON," kata pelatih jalan cepat PASI Riau, Bahzaruddin, Minggu (3/11).

Tambahan dua medali perunggu dari jalan cepat ini, sekaligus membuat kontingen Riau sampai Minggu siang sudah mengumpulkan 6 medali emas, 2 perak, dan 4 perunggu. Hasil itu untuk sementara membuat Riau masih bertahan di puncak daftar perolehan medali Porwil X di Bengkulu.

Seperti diketahui, cabor ateltik Riau menurunkan 23 atlet terbaiknya di Porwil Bengkulu ini. Atletik mematok target membawa pulang 8 medali emas dari ajang ini. (saf)

Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved