Program Kemitraan PT CPI dengan Universitas di Riau, Unri ke Jepang, Mahasiswa UIR ke Tiga Negara

Program Kemitraan dengan Universitas menjadi jembatan perguruan-perguruan tinggi di Riau untuk menembus dunia.

Program Kemitraan PT CPI dengan Universitas di Riau, Unri ke Jepang, Mahasiswa UIR ke Tiga Negara
Chevron
Perwakilan dosen Prodi Teknik Kimia Universitas Riau bersama jajaran pimpinan Fakultas Kehidupan dan Ilmu Lingkungan Universitas Tsukuba, Jepang, pada 22 Oktober 2019 

Program Kemitraan PT CPI dengan Universitas di Riau, Unri ke Jepang, Mahasiswa UIR ke Tiga Negara

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU – Program Kemitraan dengan Universitas (University Relationship Program – URP) menjadi jembatan perguruan-perguruan tinggi di Riau untuk menembus dunia.

Program yang diinisiasi oleh PT. Chevron Pacific Indonesia (PT CPI) tersebut memfasilitasi keberangkatan tiga dosen Program Studi Teknik Kimia Universitas Riau (Unri) ke Jepang dan empat mahasiswa Program Studi Teknik Perminyakan Universitas Islam (UIR) Riau ke Korea Selatan, Jepang, dan Vietnam.

 ”Program ini tentu sangat membanggakan karena memberikan peluang bagi para akademisi maupun mahasiswa asal Riau untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan sumber daya manusia di provinsi ini,” ungkap Sonitha Poernomo, Manager Corporate Communications PT CPI.

Program URP bertujuan meningkatkan mutu pendidikan dan kapasitas dari dosen dan mahasiswa guna membantu peningkatan akreditasi jurusan.

Di antaranya melalui kuliah tamu, seminar, kunjungan lapangan, dan publikasi jurnal. Program URP telah berjalan sejak 10 tahun silam.

Pada 22 Oktober lalu, tiga dosen Program Studi Teknik Kimia Unri berada di Jepang untuk menandatangani Nota Kesepahaman kerja sama dan pertukaran program akademik dengan salah satu universitas tertua dan bergengsi, yakni Universitas Tsukuba di Prefektur Ibaraki.

Tiga dosen Unri yang berangkat adalah Dr. Ir. Bahruddin, MT, Ir. Amrizal, MT, dan Idral Amri, ST., MT., PhD. Sementara pihak Universitas Tsukuba diwakili oleh Prof. Hiroshi Ohi selaku direktur dan para dekan Fakultas Kehidupan dan Ilmu Lingkungan.

Kerja sama dengan pihak luar negeri merupakan salah satu indikator yang dinilai dalam pengajuan akreditasi nasional dan internasional.

Kerja sama tersebut juga dapat mendukung pelaksanaan program double degree bagi mahasiswa S2 dan fast track bagi mahasiswa S1.

Halaman
123
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved