Berita Riau

RAPBD 2020 Pelalawan Riau Diprediksi Turun Rp 107 Miliar, Selasa Diserahkan ke DPRD

Penyerahan RAPBD dilakukan melalui rapat paripurna DPRD yang direncanakan pada Selasa (5/11/2019) pekan depan.

RAPBD 2020 Pelalawan Riau Diprediksi Turun Rp 107 Miliar, Selasa Diserahkan ke DPRD
Tribun Pekanbaru/Johanes Tanjung
Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Pelalawan Syahrul Syarif. 

TRIBUNPELALAWAN.COM, PANGKALAN KERINCI - Pemkab Pelalawan Provinsi Riau berencana menyerahkan RAPBD tahun 2020 pekan depan ke DPRD.

Penyerahan RAPBD dilakukan melalui rapat paripurna DPRD yang direncanakan pada Selasa (5/11/2019) pekan depan.

Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) sedang merampungkan RAPBD yang akan diberikan kepada lembaga legislatif. Anggatan tahun 2020 akan segera dibahas setelah nota kesepatan KUA dan PPAS ditandangani pada paripurna pekan lalu.

"Rencananya RAPBD diserahkan Hari Selasa ke dewan. Insya Allah Senin penyusunan sudah tuntas," kata Kepala Bappeda Pelalawan, Syahrul Syarif,Minggu (3/11/2019).

Selanjutnya proses perjalan RAPBD akan bergulir di dewan sesuai dengan prosedur legislasi dan penganggaran. Hingga pembahasan oleh masing-masing komisi dengan OPD yang menjadi mitra kerja.

Kepala Badan Pengelolaan Kekayaan dan Aset Daerah (BPKAD) Pelalawan, Devitson Saharuddin menuturkan, berdasarkan perhitungan APBD tahun 2020 berkisar Rp 1,58 triliun.

Jumlah itu turun Rp 107 miliar dari APBD tahun 2018 yang mencapai Rp 1,6 triliun lebih.

"Nanti akan dirampungkan lagi penerimaan-penerimaan kita saat pembahasan. Itu sebagai gambaran sementara," ujar Devitson.

Dalam RAPBD itu juga dimasukkan anggaran Pilkada sebesar Rp 30 miliar lebih yang dialokasikan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu). (tribunpekanbaru.com/johannes tanjung)

Penulis: johanes
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved