Sungai Batak di Pekanbaru Meluap, Puluhan Rumah Dilanda Banjir

Hujan dengan intensitas tinggi yang mengguyur Kota Pekanbaru hingga, Minggu (3/11/2019) dinihari membuat aliran sungai meluap.

Sungai Batak di Pekanbaru Meluap, Puluhan Rumah Dilanda Banjir
TRIBUN PEKANBARU/THEO RIZKY
Warga melewati jalan yang terkena banjir di Jalan Lembah Raya Pekanbaru, Minggu (3/11/2019). Banjir akibat hujan deras sehingga menyebabkan Sungai Batak meluap tersebut memang kerap terjadi dikawasan itu setiap kali hujan mengguyur Kota Pekanbaru. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Hujan dengan intensitas tinggi yang mengguyur Kota Pekanbaru hingga, Minggu (3/11/2019) dinihari membuat aliran sungai meluap.

Banjir pun menggenangi sejumlah wilayah pemukiman pasca-hujan.

Kondisi ini terlihat di aliran Sungai Batak dan Sungai Sail. Air dari kedua sungai ini meluap hingga menggenangi kawasan di sekitarnya.

Aliran Sungai Batak menggenangi Jalan Lembah Raya. Sedangkan aliran Sungai Sail meluap menggenangi puluhan rumah.

Informasi Tribun, banjir menggenangi pemukiman di Jalan Dwikora. Kondisi ini masih terlihat hingga Minggu siang.

Satu lokasi yang kena dampak cukup parah ada di dekat Jembatan Sail tersebut. Air menggenangi pemukiman yang perumahannya lebih rendah.

Plt Kepala BPBD Kota Pekanbaru, Burhan Gurning tidak menampik dua kawasan itu tergenang banjir. Ia mengaku tim patroli dari BPBD Kota Pekanbaru sudah melihat kondisi di lapangan.

"Tim terus menyebar, memantau kawasan yang terdampak banjir, terangnya kepada Tribun, Minggu sore.

Burhan menyebut bahwa pemukiman di sekitar Jalan Dwikora memang rawan banjir. Ia menyebut kawasan itu sudah menjadi langganan banjir saat Sungai Sail meluas.

Saat ini puluhan rumah tergenang pasca banjir. Ia menyebut ada 30 rumah yang tergenang banjir. "Kita masih pantau hingga Minggu sore," ujarnya. (*)

Penulis: Fernando
Editor: ihsan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved