Viral di Media Sosial, Ambulance Diberhentikan Oknum Polisi saat Antar Pasien di Sumatera Utara

Video viral di media sosial seorang oknum polisi menghentikan ambulans yang sedang membawa pasien di Tebingtinggi, Sabtu (2/11/2019).

Tribun Medan / Indra G Sipahuta
Ilustrasi Ambulance 

Viral di Media Sosial, Ambulance Diberhentikan Oknum Polisi saat Antar Pasien di Sumatera Utara

TRIBUNPEKANBARU.COM - Video viral di media sosial seorang oknum polisi menghentikan ambulans yang sedang membawa pasien di Tebingtinggi, Sabtu (2/11/2019).

Kapolres Tebingtinggi AKBP Sunadi tidak membantah adanya kejadian tersebut. Dirinya menjelaskan, peristiwa itu hanyalah kesalahpahaman antara sang sopir ambulans yang menghidupkan sirene saat kondisi lalu lintas macet.

"Dari situlah kesalahpahaman dengan petugas kami," kata Sunadi, Sabtu sore (2/11/2019).

Seperti diketahui, dalam video berdurasi 23 detik yang beredar di media sosial tampak terjadi adu mulut antara sopir ambulans dan seorang anggota polisi.

Anggota polisi itu mengucapkan beberapa kata yang tidak semuanya jelas terdengar. Dirinya juga tampak merekam wajah sopir dengan ponselnya.

Lalu, di video itu terdengar seseorang mengatakan, "Kami ambulans sedang distop polisi".

Viral Postingan Radiasi HP Bikin Mata Anak Keluar Cairan Mirip Darah, Penjelasan Dokter Justru Beda

Tak Terima Adiknya Dipacari, Pria Ini Tiduri Saudara Sendiri, Dalihnya Tes Keperawanan

Sebuah Granat Ditemukan Warga di Pekarangan Rumahnya, Kawat Masih Menempel, Diduga Masih Aktif

Tak lama sesudahnya, polisi tersebut tampak memaksa untuk mengambil kunci mobil. Upaya polisi itu ditepis oleh sopir ambulans yang mengenakan kaus oranye.

Namun, diduga tersulut emosi polisi itu tiba-tiba memukul sang sopir. Sang sopir ambulans lalu turun dan mendorong polisi tersebut.

"Kami bawa pasien ini," ucap seorang pria yang juga tampak ikut turun dari ambulans.

Sementara itu, Sunadi menjelaskan, kasus tersebut telah diselesaikan secara damai antara sopir ambulans dan anggota polisi yang ada di rekaman tersebut.

"Keduanya sudah bersalaman, saling meminta maaf dan memaafkan, berangkulan," kata Sunadi. (Penulis: Kontributor Medan, Dewantoro | Editor: David Oliver Purba)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Heboh Polisi Hentikan Mobil Ambulans yang Bawa Pasien, Kapolres: Hanya Salah Paham", https://regional.kompas.com/read/2019/11/03/12430061/heboh-polisi-hentikan-mobil-ambulans-yang-bawa-pasien-kapolres--hanya-salah.

Editor: Ilham Yafiz
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved