Berita Riau

Ketua PN Siak Riau Bambang Trikoro Pindah ke Salatiga Jawa Tengah

Ketua Pengadilan Negeri (PN) Siak Bambang Trikoro bakal menduduki jabatan baru sebagai Wakil Ketua PN Salatiga, Jawa Tengah.

Ketua PN Siak Riau Bambang Trikoro Pindah ke Salatiga Jawa Tengah
istimewa
Ketua PN Siak Bambang Trikoro dan istrinya memberikan sambutan pada acara pisah sambutnya dengan calon ketua PN Siak Rozza El Afrina, Senin (4/11/2019) malam di Gedung Tengku Mahratu. 

TRIBUNSIAK.COM, SIAK - Ketua Pengadilan Negeri (PN) Siak Bambang Trikoro bakal menduduki jabatan baru sebagai Wakil Ketua PN Salatiga, Jawa Tengah.

"Saya merasa nyaman bertugas di Siak. Saya diberikan amanah baru oleh Mahkamah Agung sebagai Wakil Ketua PN Salatiga, Jawa Tengah," kata dia.

Bambang sudah menjabat sebagi Ketua PN Siak selama 1 tahun 7 bulan 10 hari. Pada massanya, ia melahirkan kebijakan yang memicu kontroversial. Terlebih saat menangani perkara lahan PT Duta Swakarya Indah yang berlawanan dengan masyarakat bernama Jimmy.

Saat itu, Bambang Sesumbar untuk tidak menunjuk hakim yang pernah menangani perkara dengan objek perkara yang sama. Namun nyatanya ia menunjuk 3 hakim yang pernah menyidangkan perkara dengan objek perkara yang sama.

Atas perkara itu pula, ia pernah dilaporkan anggota Komisi II DPRD Siak Ariadi Tarigan ke Komisi Yudisial. Atas laporan itu, Ketua PN Bambang Trikoro dan jajaran menggelar konferensi pers di sebuah resto di Siak untuk menyatakan mereka masih profesional.

Meski begitu, selama bertugas di Siak Bambang mengaku sangat terkesan. Ia merasa selama ini ada kekeluargaan bersama Pemkab Siak dan Forkompinda.

Bambang akan digantikan Roza El Afrina. Mereka baru akan melakukan serah terima jabatan (sertijab) pada 11 November 2019.

"Saya sudah 7 bulan jadi Wakil Ketua di PN Siak, kemudian akan diangkat jadi Ketua PN. Kami belum sertijab. Karena belum resmi jadi ketua, jadi saya belum berani memberikan pernyataan apa -apa," kata Rozza.

Rozza El Afrina termasuk satu hakim senior di PN Siak. Ia ditunjuk oleh Bambang Trikoro sebagai hakim ketua pada saat menangani perkara PT DSI versus Jimmy.

Selain pisah sambut Ketua PN, juga sekaligus pisah sambut Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Siak Herry Hermanus Horo kepada Aliansyah.

Herry pindah ke kantor Kejagung dan Aliansyah selama ini Kepala Kejari Solok, Sumbar.

"Belum lama bertugas. Pertama saya tugas di sini saya belum tahu dengan Siak. Saya datang sebagai orang asing dan diterima penuh kekeluargaan," kata Herry.

Ia menyebut selama ini pihaknya berkomitmen memberikan pelayanan yang prima dan maksimal. Namun, karena baru bertugas 8 bulan, banyak yang belum dapat dicapainya.

"Saya minta maaf jika banyak kekurangan. Saya kembali ke kantor Kejaksaan Agung," kata dia. (tribunsiak.com/mayonal putra)

Penulis: Mayonal Putra
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved