Pekanbaru

NEWS VIDEO: Komunitas YTC Pekanbaru Ajari Siswa Cara Jadi Youtuber

"Awalnya memang dari instagram bikin video di dalam mobil, waktu itu belum ada channel youtube. Kemudian kenal youtube itu saran dari teman

TRIBUNPEKANBARU.COM-  Komunitas Youtube Creator Pekankanbaru (YTC) mengelar kegitan di SMA Negri 9 Pekanbaru, Jumat (1/11/2019).

Dalam kegiatan tersebut para konten-konten creator yang tergabung dalam Komunitas YTC membagikan pengalaman dan ilmunya tentang cara ngeyoutube.

Kegiatan itu ditaja Gojek Pekanbaru mengadakan gojek school creative invasion.

"Awalnya memang dari instagram bikin video di dalam mobil, waktu itu belum ada channel youtube. Kemudian kenal youtube itu saran dari teman, awalnya saya tidak tau apa-apa, tidak tau copyright, tidak tau monetize, aplikasi youtube aja gak ada," jelas Habib Ramadhan diiringi gelak tawa dari para siswa dan siswi SMA 9 Pekanbaru.

Dalam kesempatan tersebut ada puluhan sisiwa yang diberikan kesempatan untuk mendengarkan pemaparan dari para konten kreator dan mengikuti kegiatan dengan santai hingga usai.

Kreator lainya yang ikut membagikan pengalaman tentang ngeyoutube adalah Deni Hendrawan.

Kreator yang memiliki konten tentang burung ini memberikan beberapa tips kepada para peserta jika ingin menjadi kreator.

Yang terpenting menurut Deni adalah kemauan dan niat. Bahkan di zaman sekarang ini cukup dengan menggunakan hand phone sudah bisa bikin konten youtube.

"Jadi silahkan saja kalau teman-teman mau bukin youtube karena ini menjadi asat, sama seperti tanah kalau sudah menghasilkan lumayankan. Saya juga dulu awalnya pakai HP," Papar Deni saat menyampaikan materi.

Dalam kesempatan tersebut para siswa dan siswi serta para kretor pun dipersilahkan untuk membuat konten youtube bersama. (Tribunpekanbaru.com/Aan Ramdani)

Editor: David Tobing
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved