Pekanbaru

NEWS VIDEO: Sejumlah Dokter Spesialis Beri Cek Kesehatan Gratis Untuk Pengunjung HBKB di Pekanbaru

Pengunjung Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) di Pekanbaru antusias memeriksa kesehatan di tenda Perhimpunan Dokter Spesialis Patologi

TRIBUNPEKANBARU.COM,PEKANBARU- Pengunjung Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) di Jalan Cut Nyak Dien, Kota Pekanbaru antusias memeriksa kesehatan di tenda Perhimpunan Dokter Spesialis Patologi Klinik dan Kedokteran Laboratorium Indonesia (PatKLIn) Pekanbaru, Minggu (3/11/2019). Mereka bergantian memeriksakan dirinya di tenda tersebut.

Pengunjung bisa memeriksa hemoglobin, glukosa, kolesterol, asam urat, tensi darah dan golongan darah. Pemeriksaan kesehatan secara gratis ini adalah rangkaian HUT PatKLIn ke-29. 

Ketua PatKLIn Pekanbaru, dr. Amsahyuddin, S.pPK menyebut bahwa ada sejumlah kegiatan dalam momen spesial ini. Ada senam bersama dan pemeriksaan kesehatan.

Penyelenggara juga membagi hadiah menarik kepada para pengunjung. "Jadi ini untuk mempersiapkan masyarakat, agar siap menjaga kesehatannya," ujarnya kepada Tribun, Minggu.

Menurutnya, mereka yang tergabung dalam perhimpuman ini adalah para dokter spesialis Patologi Klinik dan Kedokteran Laboratorium. Mereka yang hadir di antaranya berasal dari Bagansiapiapi, Siak, Rohul, Dumai, Kampar, Pekanbaru.

Amsahyuddin menyebut para dokter spesialis patologi sudah berada di seluruh daerah di Riau. Ada 32 dokter yang bergabung dengan PatKLIn Pekanbaru. 

"Para dokter spesialis Patologi Klinik dan Kedokteran Laboratoriun seluruh kabupaten/kota di Riau siap melayani masyarakat," ujar dokter yang bertugas di RSUD Kota Dumai.

Pria berkacamata berharap lewat ajang ini masyarakat bisa kenal dengan keberadaan dokter Patologi Klinik. Ia juga memastikan hasil pemeriksaan laboratorium ini bisa dipertanggungjawabkan hasilnya.

"Jadi sesuai dengan moto kami, mutu nomor satu," ulasnya.

Amsahyuddin menyebut bahwa kegiatan ini mendapat sambutan positif dari masyarakat. Mereka berencana menggelar kegiatan ini rutin setiap tiga bulan.

Ketua Panitia, dr. Ridayenti, S.pPK menyebut pengunjung yang memeriksakan kesehatannya banyak berusia di atas 30 tahun. Mereka datang memeriksa kolesterol, gula darah hingga tekanan darah.

Ada dokter spesialis yang mendampingi para pengunjung. Mereka juga bisa konsultasi sembari memeriksakan kesehatan.

Pihaknya punya target ada 300 pengunjung yang datang memeriksakan kesehatan. Para pengunjung berasal dari berbagai kalangan.

"Jadi kita bagi dua segmen awalnya, yakni di bawan 30 tahun dan di atas 30 tahun. Tapi ternyata yang banyak adalah pengunjung di atas 30 tahun," jelasnya.

(Tribunpekanbaru.com, Fernando Sikumbang) 

Penulis: Fernando
Editor: David Tobing
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved