Rabu Ini Indonesia Lawan Timor Leste di Laga Perdana Kualifikasi Piala Asia U-19

Timnas U-19 akan menghadapi Timor Leste pada laga perdana Grup K kualifikasi Piala Asia U-19. Laga ini dimainkan di Jakarta.

Rabu Ini Indonesia Lawan Timor Leste di Laga Perdana Kualifikasi Piala Asia U-19
PSSI.ORG
Pelatih timnas U-19 Indonesia, Fakhri Husaini. 

tribunpekanbaru.com - Timnas U-19 akan menghadapi laga pertama Grup K kualifikasi Piala Asia U-19 melawan Timor Leste, pada Rabu (6/11) ini. Salah satu persiapan terakhir yang dilakukan pelatih timnas U-19, Fakhri Husainui, adalah memantapkan transisi permainan timnya.

"Pada setiap latihan dan menuju akhir pemusatan latihan, fokus mempertajam transisi positif dan negatif. Artinya peralihan dari situasi bertahan ke menyerang, begitu juga sebaliknya,” ucap Fakhri dikutip goal kemarin.

Selain itu, Fakhri menyadari jadwal padat yang harus dihadapi timnya selama kualifikasi. Makanya, ia memaksimalkan seluruh pemain yang ada untuk bisa diberdayakan di berbagai posisi.

"Ini penting bagi kami untuk dilakukan, karena saya ingin coba merotasi beberapa pemain, supaya mereka bisa merasakan bermain tidak di satu posisi saja,” ungkap mantan kapten timnas Indonesia itu.

“Kemudian ada individual training juga untuk gelandang. Bagaimana mereka melakukan shooting, baik itu power atau akurasi,” tambah pelatih 54 tahun itu.

Sementara itu, kapten timnas U-19, David Maulana, menegaskan timnya sudah siap menghadapi laga perdana ini. Terlebih, berbagai persiapan sudah mereka lakukan selama pelatnas.

"Tim makin hari makin kompak. Sudah saatnya saya dan teman-teman membuktikannya. Pelatih juga berpesan agar selalu menjaga kekompakan di luar maupun dalam lapangan. Kami pemain sudah tidak sabar bermain, dan saya melihat lawan-lawan cukup tangguh. Tapi kami tidak ingin terlalu banyak memikirkan. Kami tetap fokus pada permainan kami sendiri," katanya.

David juga berharap dukungan penuh masyarakat sepakbola Indonesia, karena itu menambah motivasi pemain di lapangan.

Di Grup K ini Indonesia tergabung bersama Timor Leste, Hong Kong, dan Korea Utara. (rin)

Penulis: rinaldi
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved