Tak Ingin Ada Anak Putus Sekolah, CD RAPP Bantu 300 Siswa Setiap Tahun

CD RAPP telah memberikan beasiswa sejak tahun 1999 kepada para siswa di daerah operasional, Kabupaten Pelalawan, Siak, Kuansing, Kampar dan Meranti.

Foto/Istimewa
BEASISWA - Penyerahan secara simbolis beasiswa SMA dari CD PT RAPP. CD RAPP telah memberikan beasiswa sejak tahun 1999 kepada para siswa di sekitar lima daerah operasional, Kabupaten Pelalawan, Siak, Kuantan Singingi, Kampar dan Kepulauan Meranti. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PANGKALAN KERINCI - Harlinda Neili (35), warga Desa Sering, Kecamatan Pelalawan, Kabupaten Pelalawan memiliki cita-cita agar anak sulungnya, Roy Jordi (18) menjadi orang sukses nantinya.

Namun, biaya pendidikan yang cukup banyak hingga meraih gelar sarjana membuat ia harus memutar otak.

Harlinda hanya seorang Ibu Rumah Tangga (IRT) yang mengandalkan penghasilan sang suami yang sehari-hari berprofesi sebagai nelayan di Sungai Kampar.

Penghasilan suaminya pun tidak menentu.

Kadang sehari bisa mencapai Rp50 ribu, kadang tidak.

Walaupun, biaya pendidikan di sekolah negeri sudah digratiskan oleh pemerintah, ia masih perlu untuk biaya lainnya.

Suatu hari, ia mendengar bahwa ada beasiswa dari Community Development (CD) PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) membuka kesempatan kepada para siswa SMA untuk meraih beasiswa dari perusahaan pulp dan kertas di Pangkalan Kerinci itu.

Apresiasi Organisasi Pemuri, Chevron Beri Bantuan Mesin Pencacah Rumput

“Saya infokan ke Roy untuk mendaftar. Kebetulan nilai rapor Roy lumayan bagus. Saya menyarankan untuk ikut dan Alhamdulillah lulus waktu kelas XI tahun 2018 lalu,” ujar Harlinda.

Roy yang kini telah duduk di bangku kelas XII SMAN 1 Pelalawan masih menerima beasiswa dari CD RAPP karena terus mempertahankan nilai rapornya.

Caranya, dengan belajar rajin.

Pemkab Siak Riau Layangkan Surat Teguran ke UIP PLN, Bangun Gardu Induk Belum Ada IMB

Halaman
12
Editor: Hendra Efivanias
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved