Biliar Riau Capai Target Perolehan Medali Pada Porwil Sumatra di Bengkulu

Biliar Riau berhasil menuntaskan target dua medali emas pada Porwil Sumatra yang dilaksanakan di Bengkulu.

Biliar Riau Capai Target Perolehan Medali Pada Porwil Sumatra di Bengkulu
istimewa
Pebiliar putri Riau, Rina Mukhtar (tengah), foto bersama Kepala Dispora Riau Doni Aprialdi (kanan) dan pelatih biliar Jefri (kiri), usai meraih medali emas Porwil Sumatra di Bengkulu, Selasa (5/11) malam. 

tribunpekanbaru.com - Cabor biliar Riau akhirnya sukses mencapai target yang diapungkan sejak awal, dalam meraih medali pada Porwil Sumatra di Bengkulu. Pada pertandingan hari ketiga Porwil, biliar Riau berhasil meraih 2 medali emas, 1 perak, dan 1 perunggu.

Dengan raihan tersebut, kini tim Riau kokoh di puncak klasemen sementara Porwil Sumatra 2019, dengan koleksi 24 emas, 13 perak, dan 16 perunggu. Di posisi runner-up dan posisi ketiga, masih milik Sumbar diikuti tuan rumah Bengkulu.

"Alhamdulillah, raihan medali yang kita peroleh sesuai target. Terimakasih doa dan dukungan dari semua pihak, terutama dia masyarakat Riau," kata pelatih biliar Riau, Jefri, kepada Tribun, Rabu (6/11).

Dijelaskan, 2 medali emas dipersembahkan oleh pebiliar putri Riau, Rina Mukhtar dari nomor bola 9 single putri, serta Ibrahim Mahdy dan Martias dari nomor bola 15 double putra.

Sedangkan satu medali perak disumbangkan pebiliar putra TM Farhan/A Chaniago di nomor bola 8 double putra. Kemudian satu medali perunggu diraih oleh Yogi Rizky Saputra di nomor bola 8 putra.

"Atlet kita masih ada yang bertanding. Insya Allah harapan untuk menambah pundi medali terbuka lebar. Doakan kami agar berhasil menambah medali emas untuk Riau," kata Jefri.

Pertandingan atlet Riau pada Rabu petang kemarin masih berlangsung di nomor bola 9 single putra. Atlet Riau berhadapan dengan pebiliar asal Sumbar. Pertandingan cabor biliar ini berakhir pada 8 November mendatang.

Ketua KONI Riau, Emrizal Pakis mengatakan, peluang tim Riau menambah pundi medali masih terbuka. Karena beberapa nomor andalan masih ada yang bertanding.

"Kita harapkan semua atlet bisa merealisasikan target," harapnya. (saf)

Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved