Kebakaran Terjadi Tengah Malam di Tembilahan, Tiga Rumah Dinas PU Hangus

Tiga unit rumah dinas milik PU dilahap si jago merah, pada peristiwa kebakaran yang terjadi tengah malam di Jalan M Yamin Parit 15, Tembiahan.

Kebakaran Terjadi Tengah Malam di Tembilahan, Tiga Rumah Dinas PU Hangus
Tribun Pekanbaru
Kebakaran menghanguskan tiga unit rumah dinas PU di Tembilahan, Rabu (6/11) dinihari. Peristiwa ini diperkirakan menyebabkan kerugian Rp150 juta. 

tribunpekanbaru.com - Tiga unit rumah Dinas PU dilahap si jago merah di Jalan Prof M Yamin Parit 15 Tembilahan, Rabu (6/11) dinihari sekitar pukul 00.30 WIB. Tidak hanya menghanguskan rumah, api yang juga menyasar satu unit gudang logistik milik PU.

Beruntung tidak terdapat korban jiwa dalam kejadian tersebut. Namun kerugian ditaksir mencapai Rp150 juta.

Kapolsek Tembilahan, Ipda Leo Putra Dirgantara mengatakan, penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan Satuan Reskrim Polres Inhil.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kabupaten Inhil, Sirajuddin menuturkan, kejadian diperkirakan sekitar pukul 00.30 WIB, dan api dapat dipadamkan sekitar pukul 01.30 WIB.

Dikatakan, Pemadam Kebakaran mengerahkan 35 personel, 4 unit mobil pemadam kebakaran, serta peralatan lainnya. Selain itu, juga ikut berpartisipasi dalam pemadaman adalah Padupai, PSMTI, dan lainnya.

“Asal api menurut informasi awal, berasal dari rumah salah seorang warga,” tutur Sirajuddin.

Berdasarkan data kepolisian, sekira pukul 00.30 WIB, warga bernama Rahman Tabib yang sedang menonton tv di dalam rumah mendengar teriakan minta tolong dari Fera Andriani yang bersebelahan dengan rumah Rahman.

Mendengar teriakan tersebut, Rahman lantas membuka pintu belakang rumah dan melihat api sudah membesar dari arah dapur rumah Fera.

Rahman pun membangunkan anak dan istrinya serta minta bantuan tetangga sekitar untuk memadamkan api. Namun karena rumah terbuat dari kayu, membuat api dengan cepat menyebar ke rumah lainnya. (odi)

Penulis: T. Muhammad Fadhli
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved