Berita Riau

Wabup Bengkalis Riau, Muhammad Optimistis Dapat Perahu Gerindra di Pilkada 2020

Wabup Bengkalis Muhammad optimistis bisa mendapatkan perahu dari Partai Gerindra Bengkalis, karena partai ini cukup dekat dengan dirinya.

Wabup Bengkalis Riau, Muhammad Optimistis Dapat Perahu Gerindra di Pilkada 2020
TribunPekanbaru/MuhammadNatsir
Wabup Bengkalis Muhammad

TRIBUNBENGKALIS.COM, BENGKALIS - Wakil Bupati Bengkalis Muhammad datang ke kantor Partai Gerindra Bengkalis, Rabu (6/11/2019) untuk mengantarkan berkas penjaringan bakal calon bupati pada kontestasi pilkada tahun depan.

Muhammad didampingi tim, sempat memeriksa berkas yang diantar beberapa menit, kemudian menyerahkan berkas tersebut kepada panitia penjaringan.

Muhammad optimistis bisa mendapatkan perahu dari Partai Gerindra Bengkalis, karena partai ini cukup dekat dengan dirinya.

"Dari kepengurusan Gerindra yang ada saat ini, sampai kepengurusan tingkat provinsi, kita punya kedekatan emosional yang tinggi," terang Muhammad.

Ia juga mengatakan perahu lain yang bisa hampir dipastikan di tangannya yakni dari PDI Perjuangan. Di mana dirinya merupakan kader partai tersebut.

"Alhamdulillah, nama kita juga sudah masuk dalam nama yang direkomendasikan DPD Riau untuk disurvei oleh DPP PDI Perjuangan. Kita tunggu saja proses selanjutnya," terangnya.

Menurut dia, berdasarkan garis besar partai, untuk pencalonan kepala daerah pada pelaksanaan pilkada diprioritaskan kader partai yang akan diusung.

"Kecuali kader partai dipandang sudah tidak layak, baru partai PDI Perjuangan mencari tokoh lain," terangnya.

Berdasarkan garis besar partai ini, Muhammad yakin PDI Perjuangan akan merekomendasikannya sebagai bakal calon Bupati Bengkalis.

"Sudah kebijakan partai, jadi kita yakin 90 persen itu," ujarnya.

Muhammad juga mengaku masih terbuka dengan bakal calon lainnya jika ingin bergabung dengan dirinya pada Pilkada 2020 ini. Apalagi saat ini beberapa nama santer ikut penjaringan beberapa partai yang sama dengan yang diikuti Muhammad. (Tribunpekanbaru.com/muhammad natsir)

Penulis: Muhammad Natsir
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved