Berita Riau

NEWS VIDEO: Digrebek Satpol PP di Kamar Kos, Sepasang Remaja di Riau Ngaku Sudah Nikah Siri

Saat Tim menyusuri Kos-kosan yang berada di Jalan semangka, Tim Yustisi mendapati dua pasang muda mudi yang sedang berada di kamar kos-kosan tanpa

TRIBUNDUMAI.COM, DUMAI - ‎ Pemerintah Kota Dumai bersama tim gabungan, mulai menggelar  Operasi Yustisi Kependudukan untuk yang ke dua kalinya di 2019, pada Senin (4/11/2019).

Oprasi Yustisi ini langsung dipimpin oleh, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Dumai, Bambang Wardoyo SH,‎ bersama puluhan tim gabungan, TNI, Polri, Petugas Capil, dan gabungan lainya. 

Untuk tahap pertama ini, ada beberapa titik yang menjadi target operasi, yakni di Jalan raya  didepan hotel Grand zuri atau jalan Sudirman, kos-kosan, dan penginapan-penginapan. 

Dalam operasi dihari pertama tersebut sudah ada belasan masyarakat Dumai yang terjaring razia KTP di Jalan Sudirman.

Tidak hanya fokus di Jalan raya saja, Tim gabungan Yustisi kependudukan juga menyusuri kos-kosan dan penginapan yang diduga menjad sasaran dari Operasi ini. 

Politikus Ini Sempat-sempatnya Booking PSK di Medsos Saat Sidang Parlemen, Aksi Mesumnya Terekam

Banyak Pengemis Bahkan yang Anak-anak di Jalan, Dinsos Pekanbaru Imbau Warga Jangan Beri Uang

Saat Tim menyusuri Kos-kosan yang berada di Jalan semangka, Tim Yustisi mendapati dua pasang muda mudi yang sedang berada di kamar kos-kosan tanpa identitas.

Ketika akan digiring ke pengadilan dan didata, salah satu pasangan muda-mudi yang berinisial Rz dan Ir mengaku sudah Nikah Siri. 

"Kami sudah nikah Siri pak, betul pak kami sudah nikah Siri," ucap Rz

Namun saat diminta identitas, pasangan tersebut tidak dapat menujukanya, sehingga mereka terpaksa digelandang ke Kantor Satpol PP kemudian diserahkan ke Pengadilan untuk dilakukan persidangan.  

Oknum Perwira Polda Kepergok Lagi Selingkuh Bareng Mami Grahadi, Sampai Usir Suami Sah Kekasih

Chat WA Ramai dengan Iwan dan Asep, Apa Arti Kata Iwan dan Asep? Kumpulan Kamus Bahasa Gaul 2019

Tak sampai disitu, Tim gabungan juga melakukan penelusuran ke kos kosan di kawasan jendral Sudirman, dan mendapati ada dua anak kos yang rata-rata perempuan dari Sumatra utara tidak memiliki KTP, dan ada KTP yang sudah tidak berlaku lagi atau masih KTP SIAK belum KTP elektronik. 

Halaman
12
Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: David Tobing
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved