Berita Riau

NEWS VIDEO: DPW PKB Prioritaskan Usung Hafith Syukri di Pilkada Rokan Hulu

Hafith Syukri sudah tidak asing lagi bagi masyarakat Rohul sehingga nama Hafith masuk dalam nama yang dianggap berpotensi ikut bertarung di Pilkada

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Nama Hafith Syukri sudah tidak asing lagi bagi masyarakat Rohul sehingga nama Hafith masuk dalam nama yang dianggap berpotensi ikut bertarung dalam Pilkada serentak Rokan Hulu 2020 mendatang.

Ketua DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Provinsi Riau, Abdul Wahid mengatakan, Hafith yang merupakan ketua DPC PKB Rohul, dan merupakan mantan wakil bupati Rokan Hulu dinilai layak untuk diusung kembali pada tahun 2020 mendatang.

Untuk itu, pihaknya di PKB mendukung keinginan Hafith Syukri untuk maju pada Pilkada kabupaten Rokan Hulu dan meminta kepada Hafith untuk melakukan komunikasi politik.

"Tentunya kita dari PKB mempriotaskan pak Hafith Syukri untuk kita dorong maju pada Pilkada Rokan Hulu tahun depan,"ujar Abdul Wahid saat ditemui di Pekanbaru , Jumat (1/11).

Terpenting Abdul Wahid mengatakan Hafith Syukri saat ini diminta untuk terus menjalin komunikasi dengan semua partai untuk mencari pasangan untuk belayar.

"Kita juga akan memprioritaskan kader kader di daerah lain untuk didorong maju. Saat ini berproses lah ya,"ujar Wahid.

Sebagaimana diketahui, Hafith Syukri, sempat menjabat sebagai Wakil mendampingi Achmad dan pernah menduduki jabatan sebagai Bupati meneruskan kepemimpinan Achmad yang maju di Pilgub 2014.

Bahkan Hafith Syukri juga sempat maju pada Pilkada Rokan Hulu 2015 namun saat itu berpasangan dengan Nasrul Hadi tidak menang, mereka kalah dari pasangan Suparman-Sukiman saat itu.

Pilkada Kabupaten Rokan Hulu 2020 mendatang bakal lebih seru, pasalnya kandidat yang sebelumnya pada Hafith Syukri siap untuk ikut menantang kembali Petahana Sukiman. Saat ini Hafith sedang melakukan persiapan untuk menghadapi Pilkada serentak tersebut.

Demikian dikatakan Hafith Syukri yang juga mantan birokrat Rokan Hulu yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPC PKB Rokan Hulu tersebut, menurutnya saat ini sedang persiapan untuk jalin koalisi.

Halaman
12
Penulis: Nasuha Nasution
Editor: David Tobing
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved