Berita Riau

NEWS VIDEO: Suharso Monoarfa Tegaskan Tidak Ada Mahar Politik Pilkada Lagi di PPP

Plt Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa menegaskan tidak ada lagi mahar politik dalam Pilkada untuk PPP. Karena menurutnya itu tidak dibenarkan dalam

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Plt Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa menegaskan tidak ada lagi mahar politik dalam Pilkada untuk PPP. Karena menurutnya itu tidak dibenarkan dalam partai.

Dengan demikian ia meminta kepada seluruh pengurus jangan ada mahar politik lagi dalam Pilkada 2020.

"Tidak ada lagi mahar politik baik itu calon dari eksternal partai maupun dari kader sendiri, kita ingin punya komitmen itu kedepannya,"ujar Suharso Monoarfa saat memberi pengarahan pada Mukerwil di Pekanbaru Minggu (3/11).

Dalam kesempatan itu Suharso juga mengharapkan agar jangan sampai terjadi seperti sebelumnya, karena tidak hanya kader dari luar partai yang diminta mahar politik namun kader sendiri juga diminta.

"Yang lalu itu ke kader juga diminta mahar, Sampai orang yang tidak mampu pun diminta,"ujar Suharso.

Apalagi lanjut Suharso Monoarfa terjadi fitnah horizontal yang digulirkan pengurus mulai dari tingkat DPC hingga DPP.

Bawaslu Segera Rekrut Panwascam di Riau, Catat Tanggal Pembukaan Pendaftaran! Ini Syarat Terpenting

Pengedar Sabu di Kampar Riau Lari Tunggang Langgang Dikejar Polisi, Berhasil Dikejar dan Ditahan

"Fitnah horizontal DPC bilang uangnha untuk DPW, DPW bilang ke DPP, ini biasanya dimanfaatkan pada Pilkada,"ujar Suharso.

Untuk itu, ia meminta agar siapapun kader yang mau maju harus didukung penuh dari daerah, partai harus bisa menjadi terdepan dalam mendukung kader yang serius maju.

"Misalnya ada kader mau maju maka harus didukung penuh, seperti pak Rusli Efendi untuk Rokan Hilir, harus kita dukung,"ujarnya.

Sebagaimana target Suharso Monoarfa pemilu 2020 harys dijadikan sebagai langkah dan pemanasan untuk kepentingan pemilu 2024.

"Saya juga akan kirim tim teknis ke seluruh daerah bagaimana menyusun strategi pemenangan pemilu,"ujar Suharso Monoarfa.(Tribunpekanbaru.com/Nasuha Nasution)

Penulis: Nasuha Nasution
Editor: David Tobing
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved