Berita Riau

NEWS VIDEO: Dua Pelaku Curat Dibawah Umur Serta Penadah Ditangkap Polsek di Pelalawan Riau

dua diantaranya merupakan pelaku utama dan satu orang lagi sebagai penadah barang hasil curian. Dua pelaku curat yakni RD alias Riyad dan AN alias Adi

TRIBUNPELALAWAN.COM, PANGKALAN KURAS- Polsek Pangkalan Kuras Pelalawan Riau berhasil mengungkap kasus tindak pidana Pencurian dengan Pemberatan (Curat) yang terjadi Kelurahan Sorek Satu pada Sabtu (2/11/2019) lalu.

Tim Opsnal Polsek Pangkalan Kuras mengamankan tiga orang pelaku Curat setelah dua pekan melakukan penyelidikan, dua diantaranya merupakan pelaku utama dan satu orang lagi sebagai penadah barang hasil curian.

Dua pelaku curat yakni RD alias Riyad dan AN alias Adit dimana keduanya masih berusia 16 tahun, wargaa Kampung Baru Kelurahan Sorek Satu Kecamatan Pangkalan Kuras.

Satu tersangka lainnya berinisial TD alias Tukino (23) yang tinggal di Des Talau Pangkalan Kuras. Tukino dikenakan sebagai penadah yang menampung barang-barang curian dari kedua pelaku.

"Bahkan tersangka Riyad merupakan residivis dalam kasus Pencurian Kendaraan Bermotor (Curanmor). Serta baru bebas dari penjara satu bulan yang lalu," kata Kapolsek Pangkalan Kuras, Kompol Ahmad didampingi Kanit Reskrim Ipda Esafati Daeli dalam konperensi pers di halaman mapolsek pada Selasa (5/11/2019).

Aksi pencurian yang dilakukan kedua pelaku berlangsung pada tanggal 21 Oktober lalu dengan membobol Toko Tiara di Jalan Lintas Timur (Jalintim) Sorek Satu milik korban bernama Edi Budianto.

Saat itu korban Edi hendak membuka pintu toko dan melihat rak dalam keadaan berantakan, setelah semua ruangan diperiksa ternyata pintu toko toko lantai ll dalam keadaan terbuka serta terdapat bekas congkelan. Korban juga melihat sebuah kasus di halaman bawah toko yang diduga digunakan pelaku.

Sadar jika tokonya jadi korban pencurian, korban memeriksa barang-barang dagangannya dan ternyata banyak yang hilang.

Diantaranya dua kardus rokok berbagai merk, serta uang tunai sebanyak Rp 2 juta. Atas kejadian itu korban mengalami kerugian hingga Rp 30 juta dan melaporkan kasus itu ke Mapolsek Pangkalan Kuras.

Setelah menerima laporan korban Unit Reskrim Polsek Pangkalan Kuras melakukan Penyelidikan di lapangan berdasarkan keterangan dan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Hingga hari Sabtu (2/11/2019) polisi mendapat informasi bahwa diduga seorang pelaku sedang berada di sebuah rumah di Jalintim Sorek Satu. Polisi langsung melakukan penangkapan kepada pelaku yang bernama Riyad dan saat dinterogasi ia mengakui telah melakukan pencurian tersebut.

Tim Opsnal kemudian melakukan pengembangan ata pengakuan tersangka Riyad yang melakukan pencurian bersama Aditya. Setelah dilacak, polisi mengamankan Aditya kesokan harinya di sebuah rumah di Jalan Poros Desa Sialang Godang Kecamatan Bandar Petalangan.

"Saat ditanya kedua pelaku menjual barang hasil curiannya kepada Tukino di Estate VI PT Musim Mas. Selanjutnya penadah kita tangkap dan mengakui telah membeli hasil curian dari pelaku," tambah Kompol Ahmad.

Barang bukti yang diamankan dari para pelaku yakni dua kardus rokok yang hilang dari toko korban beserta pakaian dan tas yang dipakai saat beraksi. Seluruh pelaku dan barang bukti diamankan di mapolsek untuk diproses lebih lanjut. (Tribunpelalawan.com/Johannes Wowor Tanjung)

Penulis: johanes
Editor: David Tobing
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved