Dumai

Buruh di Riau Diringkus Aparat Polres Dumai, Polisi Temukan Belasan Paket Sabu

Seorang pria berinisial SB(39) warga Kecamatan Sungai Sembilan, Kota Dumai diciduk Satres Narkoba Polres Dumai

Buruh di Riau Diringkus Aparat Polres Dumai, Polisi Temukan Belasan Paket Sabu
Ist
Sabu-sabu 

Buruh di Riau Diringkus Aparat Polres Dumai, Polisi Temukan Belasan Paket Sabu

TRIBUNDUMAI.COM, DUMAI - Seorang pria berinisial SB (39) warga Kecamatan Sungai Sembilan, Kota Dumai diciduk Satres Narkoba Polres Dumai, pada Rabu (6/11/2019) sekitar pukul 22.00 WIB.

Kapolres Dumai AKBP Andri Ananta Yudhistira SIK dikonfirmasi melalui Kasubag Humas Polres Dumai IPTU Dedi Nofarizal mengungkapkan, ‎dari tangan SB pelaku polisi menemukan belasan paket diduga narkotika jenis sabu.

Ia menambahkan, pria yang berprofesi sebagai buruh itu diduga mempunyai pekerjaan sambilan menjual atau mengedarkan barang haram tersebut.

Dirinya menjelaskan, di kediamannya selain belasan paket diduga narkotika jenis sabu, petugas juga menemukan barang bukti yang digunakan untuk mengedarkan sabu.

 Empat Pengedar Ditangkap Satnarkoba Polres Kampar, Satu Tersangka Lain Masih Dicari

Iptu Dedi menerangkan, penangkapan SB, berawal dari informasi dari masyarakat bahwa pelaku kerap kali bertransaksi narkotika jenis sabu di rumah milik pelaku.

"Berdasarkan informasi itu polisi melakukan penyelidikan guna membuktikan kebenaran dari keresahan masyarakat tersebut," katanya, Jumat (8/11/2019)

Tidak butuh waktu lama, tambahnya, pada Rabu (6/11/2019) malam, polisi berhasil melacak keberadaan dan melakukan penangkapan terhadap pelaku.

Tepatnya dikediamannya, petugas berhasil meringkuk pelaku tanpa perlawanan. Usai menangkap, polisi melakukan penggeledahan di rumah pelaku.

 Perangi Migrain dengan Bantuan 8 Makanan Ini, di Antaranya Ubi Jalar, Kayu Manis dan Alpukat

 Pramugari Ungkap Tingkah Laku Aneh Penumpang di Pesawat, Ada Pasangan Ingin Masuk Toilet yang Sama

Saat dilakukan penggeledahan, jelasnya, petugas menemukan sejumlah barang bukti yang digunakan pelaku untuk mengedarkan barang haram tersebut, yakni, ada 11 paket kecil diduga narkotika jenis sabu yang disimpan dalam sebuah kotak rokok merek Fix dari dikediaman pria asal Sumatra Utara itu.

"Bahkan, petugas juga menemukan 2 lembar plastik bening, 1 buah gunting potong dan 1 buah gunting press yang digunakan pelaku untuk mengedarkan narkoba. Pelaku bersama barang bukti telah diamankan di Polres Dumai untuk penyidikan lebih lanjut," pungkasnya. (tribundumai.com/donny kusuma putra).

Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved