Berita Riau

Putra Sulung Bupati Harris Ikut Daftar, PKS Pelalawan Riau Perpanjang Penjaringan Tiga Hari

Budi Artiful mendatangi kantor DPD PKS Pelalawan di Jalan Cinta Damai Kecamatan Pangkalan Kerinci sekitar pukul 09.45 WIB didampingi belasan pendukung

Putra Sulung Bupati Harris Ikut Daftar, PKS Pelalawan Riau Perpanjang Penjaringan Tiga Hari
Istimewa
Budi Artiful putra sulung Bupati Pelalawan HM Harris. 

TRIBUNPELALAWAN.COM, PANGKALAN KERINCI - Putra sulung Bupati Pelalawan HM Harris, Budi Artiful, resmi mendaftar sebagai bakal calon bupati ke DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Pelalawan, Jumat (8/11/2019).

Budi Artiful mendatangi kantor DPD PKS Pelalawan di Jalan Cinta Damai Kecamatan Pangkalan Kerinci sekitar pukul 09.45 WIB didampingi belasan pendukungnya.

Rombongan disambut Ketua DPD PKS Pelalawan Sukaeni didampingi anggota DPRD dari PKS Abdullah.

Setelah mengisi formulir dan mukadimah pendaftaran, Budi Artiful menyerahkan berkas tersebut ke panitia penjaringan bakal calon bupati.

Sukaeni menjelaskan, dibukanya penjaringan calon kepala daerah susulan ini atas perintah DPW PKS Riau sehingga masa pendaftaran ditambah lagi selama tiga hari.

Hal itu dilakukan karena banyaknya masukan dari masyarakat bahwa penjaringan tahap pertama yang dilaksanakan selama satu pekan pada bulan lalu.

Bakal calon kepala daerah banyak yang tidak sempat mendaftar lantaran menjalankan ibadah umroh hingga kesibukan bekerja.

"Penjaringan ditambah tiga hari lagi atas instruksi DPW ke seluruh pengurus DPD kabupaten dan kota. Untuk mengakomodir calon-calon pemimpin, khususnya di Pelalawan,"jelas Sukaeni.

Selama tiga hari ke depan, PKS berharap para bakal calon kepala daerah yang belum terakomodir sebelumnya bisa mendaftarkan diri ke sekretariat partai dakwah. Budi Artiful merupakan pelamar yang kesembilan yang resmi mendaftar ke DPD PKS setelah delapan tokoh lainnya.

Budi Artiful menyampaikan rasa terima kasihnya kepada pengurus PKS Pelalawan yang telah menyambut rombongan dan memberikan peluang bagi dirinya untuk ikut penjaringan calon kepala daerah pada Pilkada tahun 2020. Pada Pilkada tahun 2015 silam Golkar dan PKS sudah bermitra dalam memenangkan pasangan calon yang diusung.

Halaman
12
Penulis: johanes
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved