Sudah Kumpulkan 77 Medali, Riau Berpeluang Besar Juara Umum Porwil 2019

Target KONI Riau untuk mempertahankan juara umum Porwil Sumatra sepertinya akan terwujud. Sampai Jumat (8/11), Riau masih di puncak klasemen.

Sudah Kumpulkan 77 Medali, Riau Berpeluang Besar Juara Umum Porwil 2019
Internet
Logo KONI

tribunpekanbaru.com - Harapan KONI Riau untuk mencapai target mempertahankan gelar juara umum Porwil Sumatra, sudah di depan mata. Hingga Jumat (8/11) pagi, kontingen Lancang Kuning masih memuncaki klasemen perolehan medali Porwil Sumatera X yang digelar di Bengkulu.

Tambahan medali emas koleksi Riau pada Jumat pagi datang dari cabor atlet, yang meraih dua medali emas. Dengan sumbangan ini, total sudah 77 medali Riau di Porwil kali ini, terdiri dari 29 emas, 17 perak, dan 31 perunggu.

Koleksi medali Riau itu unggul 7 medali emas dari peringkat kedua yang ditempati Sumatra Barat (Sumbar), yang mengumpulkan 21 emas, 29 perak, dan 22 perunggu.

Di peringkat ketiga yang sebelumnya ditempati Sumatra Utara (Sumut), dikudeta oleh tuan rumah Bengkulu yang mengoleksi 17 emas, 9 perak, dan 13 perunggu.

"Riau masih berpeluang menambah perolehan medali di sisa waktu pertandingan hingga Minggu (10/11) besok," kata Kepala Humas KONI Riau, H Dheni Kurnia kepada Tribun.

Peluang Riau meraup medali setidaknya masih terbuka pada pertandingan Jumat (8/11) kemarin dari voli putri yang menang atas Sumsel di semifinal. Kemudian atlet Yogi Rizki Saputra dari cabang biliar juga sudah masuk semifinal nomor 9 ball single putra, disusul cabor catur, tinju, dan bulutangkis.

Jika semua berjalan sesuai skema, dapat dipastikan Riau akan mempertahankan gelar juara umum pesta olahraga multievent se-Sumatra ini.

Sekadar diketahui, 77 raihan medali Riau terdiri dari 29 medali emas, 17 perak, dan 31 perunggu. Medali ini dipersembahkan dari cabor atletik, kempo, biliar, muaythai, panjat tebing, dan renang.

Tambahan medali yang masih diharapkan adalah dari cabor voli, bulutangkis, catur, dan tinju. KONI Riau menargetkan dari 10 cabor minus sepakbola, bisa meraih 38-40 medali emas. (saf)

Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved