Ajaran Islam

7 Hal yang Patut Diwaspadai Saat Umroh di Mekkah Dan Madinah Agar Ibadah Berjalan Nyaman

Meskipun di negeri arab, namun kejahatan tetap saja ada. Hal itu tentunya bisa membahayakan keselamatan jemaah saat menjalankan Umroh.

Meskipun di negeri arab, namun kejahatan tetap saja ada. Hal itu tentunya bisa membahayakan keselamatan jemaah saat menjalankan Umroh.

TRIBUNPEKANBARU.COM - Ibadah Umroh merupakan ibadah yang digemari oleh umat Islam hampir semua muslim di dunia.

Kendati demikian, kamu harus tau terlebih dahulu agar ibadahmu tidak terganggu dengan hal-hal yang tidak diinginkan di negeri arab.

Hal itu tentunya bisa diwaspadai sedini mungkin agar tidak menimpa kamu saat menjalankan ibadah.

Lantas apa sajakah itu? Dilansir dari akun Youtube mputra setia, berikut hal-hal yang harus diwaspadai ketika umroh di Mekkah dan Madinah.

1. Copet

Ilustrasi
Ilustrasi (Internet)

Oleh sebab itulah, selalu taruh tas di depanmu ketika berjalan atau beribadah dimanapun. Sebab kalau tidak, mungkin saja copet bisa menyilet tasmu.

2. Jangan Merespon Ketika ada yang Menjual Barang
Sejumlah pedagang sedang menjajakan beberapa macam makanan ringan seperti keripik balado dan lainnya di Pasar Bawah, Pekanbaru. (www.tribunpekanbaru.com/Doddy Vladimir).
Sejumlah pedagang sedang menjajakan beberapa macam makanan ringan seperti keripik balado dan lainnya di Pasar Bawah, Pekanbaru. (www.tribunpekanbaru.com/Doddy Vladimir). (Tribun Pekanbaru/Doddy Vladimir)

Di dalam video mputra dijelaskan jika ada anak kecil yang menawarkan dagangannya namun kamu tak benar-benar ingin membeli, jangan sekali-kali menggubris pertanyaan atau bahkan memegang barang yang mereka jual.

Itu karena dua tindakan tersebut membuat anak kecil tersebut terus memaksa, bahkan hingga menangis untuk membeli barang dagangan mereka. Tentunya karena rasa malu atau iba, kamu pada akhirnya akan membeli barang dagangan tersebut.

Jika kamu tidak ingin membeli, ada baiknya tak usah hiraukan jika ada anak kecil yang berjualan. Namun jika ingin membeli, kamu bisa langsung membelinya.

Halaman
123
Editor: Guruh Budi Wibowo
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved