CPNS 2019

BREAKING NEWS: Pengumuman Penerimaan CPNS Pemprov Riau Batal Besok, Ada Apa?

Jadwal pengumuman seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Pemprov Riau yang seharusnya besok, batal.

BREAKING NEWS: Pengumuman Penerimaan CPNS Pemprov Riau Batal Besok, Ada Apa?
Tribun Pekanbaru/Instagram.com/@els_warouw/@pnscantikofficial/Kolase/Nolpitos Hendri
CPNS 2019 
BREAKING NEWS: Pengumuman Penerimaan CPNS Pemprov Riau Batal Besok, Ada Apa?
TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU -  Jadwal pengumuman seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Pemprov Riau diundur.
Seharusnya sesuai jadwal yang sudah ditetapkan sebelumnya, pengumuman pembukaan penerimaan seleksi CPNS di lingkungan Pemprov Riau dilaksanakan, Senin (11/11/2019).
Namun informasi terbaru dari Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Riau, pihaknya belum akan mengumumkan pada tanggal tersebut.
Sebab masih ada sejumlah administrasi yang tidak sesuai. Sehingga harus diusulkan kembali perbaikannya ke Kemenpan RB.
"Belum jadi besok diumumkan," kata Kepala BKD Provinsi Riau, Ikhwan Ridwan kepada Tribun, Minggu (10/11/2019).
Pihaknya baru akan mengumumkan pembukaan seleksi CPNS di lingkungan Pemprov Riau antara tanggal 12 atau 13 November 2019. 
"Kalau tidak tanggal 12, tanggal 13 (November) baru kita umumkan melalui website BKD Riau," imbuhnya.
Ikhwan mengungkapkan, ditundanya pengumuman tersebut karena pihaknya masih melakukan revisi karena ada formasi yang disiplin ilmu, serta kualifikasinya tidak sesuai dengan jabatan. Sehingga pihaknya mengajukan revisi ke Kemenpan RV. 
"Ada kendala. Disiplin ilmu dengan kualifikasi jabatanya tidak cocok, itu yang kita perbaiki, kita sudah kirim surat ke Kemenpan," katanya.
Namun penundaan jadwal tersebut sejauh ini baru dilakukan untuk Pemprov Riau saja. Sementara untuk kabupaten kota, pihaknya mengaku tidak mengetahui. Sebab jika ada masalah dengan perubahan data, pihak kabupaten langsung berurusan dengan pemerintah pusat. Tidak melalui BKD Provinsi Riau.
Sehingga pihaknya sejauh ini belum mendapatkan laporan, apakah ada kabupaten dan kota di Riau yang mengalami hal serupa seperti yang terjadi di Pemprov Riau atau tidak. Jika tidak ada masalah lagi, maka kabupaten kota sudah bisa mengumumkan penerimaan pembukaan penerimaan CPNS di kabupaten kotanya masing-masing, Senin (11/11/2019).
"Nanti kan kabupaten kota mengecek satu persatu formasi dan kualifikasi jabatanya, kalau ada yang tidak cocok itu harus dilakukan perbaikan langsung ke Kemenpan tidak harus ke Pemprov dulu," katanya.
Dengan adanya sejumlah data yang tidak cocok dan masih perlu dilakukan perbaikan ini, maka dipastikan untuk pembukaan seleksi penerimaan CPNS di Provinsi Riau tidak akan dilakukan secara serentak. Meskpin sebelumnya, seluruh BKD kabupaten kota dan Provinsi sudah sepakat dalam rapat bersama akan mengumumkan pada Senin (11/11/2019). 
"Karena masih ada perbaikan tidak serentak jadinya. Provinsi di seluruh indonesia kan juga tidak serentak juga," sebutnya. 
Sementara saat disinggung soal jadwal pendaftaran seleksi CPNS di lingkungan Pemprov Riau, Ikhwan mengungkapkan, sesuai petunjuk dari pemerintah pusat, pendaftaran akan dibukan setelah tiga hari pengumuman dilakukan. 
"Untuk pendaftaran itu baru dimulai tiga hari setelah diumumkan, kemudian masuk ke tahapan selanjutnya, itu nanti tahapanya disampaikan seluruhnya saat pengumuman," katanya.
Ikhwan mengungkapkan, pada rekruitmen CPNS kali ini Pemprov Riau mendapatkan jatah kuota penerimaan CPNS sebanyak 279 formasi. Jatah formasi CPNS tersebut didapatkan seauai surat yang dikirim oleh Kemenpan RB dan BKN ke Pemprov Riau. 
Dimana dari 279 formasi CPNS tersebut terbagi untuk tiga bidang. Yakni tenaga pendidik, tenaga kesehatan dan tenaga teknis. 
"Untuk tenaga pendidik sebanyak170 orang, tenaga kesehatan 22 orang dan tenaga teknis 87 orang," kata Ikhwan.  (Syaiful Misgiono)
 
Penulis: Syaiful Misgio
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved